Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

BAGAIMANA MODEL HIJAB YANG COCOK UNTUK ANDA

Artikel terkait : BAGAIMANA MODEL HIJAB YANG COCOK UNTUK ANDA

Bagaimana Model Hijab Yang Cocok Untuk Anda? - Terdapatnya anggapan bahwa wanita berjilbab tidak bisa tampil modis nampaknya sudah lama terkikis. Kini banyak sekali wanita berjilbab yang tampil fashionable. Hal tersebut tidak lepas dari menjamurnya desainer yang khusus merancang baju muslim agar tampak menarik dan tidak terkesan begitu saja. Hijab yang dapat dikreasi juga semakin menambah kesan menarik karena tidak monoton. Kini banyak hijabers yang telah menciptakan berbagai kreasi jilbab paris maupun pashmina. Tidak semua model cocok dengan Anda. Berikut tips dalam menentukan gaya berhijab yang paling pas untuk Anda.
BAGAIMANA MODEL HIJAB YANG COCOK UNTUK ANDA

Memilih model dan bahan dari hijab
Sudah terdapat berbagai macam jenis jilbab, mulai dari Paris, Turkish, Persian hingga Pashmina. Cobalah model ini hingga Anda menemukan satu atau beberapa jenis yang cocok dengan bentuk wajah. Jangan mengikuti model yang sedang ngetren, lalu Anda memaksakan untuk memakai model tersebut padahal kurang cocok. Perhatikan bahan dari hijab tersebut, apakah pantas dan nyaman untuk dikenakan.

Menentukan warna
Usai mendapat beberapa model dan bahan jilbab yang sesuai, kini pada padu padan warna. Biasanya, wanita yang memiliki warna kulit gelap atau kuning langsat cocok dengan berbagai macam warna. Bagi Anda yang tidak memiliki dua tipe warna tersebut, Anda harus mencoba memadu padankan warna hijab hingga menemukan yang cocok. Hindari warna soft dan warna yang terlalu terang. Sesuaikan warna hijab dengan warna mata atau soft lens. Jika berwarna hitam, gunakan hijab yang berwarna cerah. Jika mata atau soft lens berwarna, kenakan hijab abu - abu atau hitam.

Gunakan make-up yang cocok dan tidak berlebihan
Dalam pemakaian make up sebenarnya menjadi kontroversi bagi muslimah. Tujuan dari penggunaan make up untuk memancarkan kecantikan alami yang telah Allah berikan kepada setiap wanita. Gunakan sedikit eyeliner dan lipgloss untuk mengimbangi gaya berhijab. Bermain dengan warna eyeliner seperti biru, hijau, abu - abu dan lainnya. Lalu tambahkan maskara dan blush on tipis berwarna pink. Make up seperti ini lebih menekankan garis wajah.

Rawatlah kulit Anda
Yang harus menjadi poin yang berpengaruh dalam menunjang penampilan. Dengan memiliki kulit yang bersih dan sehat terawat, berbagai macam model dan warna akan bagus jika Anda kenakan. Terkadang bekas jerawat, flek pada wajah membuat putus asa. Cobalah menggunakan concealer untuk menutupi noda tersebut agar penampilan semakin maksimal.

Jangan takut untuk tampil modis
Dalam agama mengajarkan berpakaian yang sopan dengan menutup sebagian besar anggota tubuh. Hal tersebut tidak berarti menghalangi untuk tampil fashionable. Cobalah bereksperimen dengan beberapa model baju muslim yang modis, tidak dengan model yang itu saja. Hal tersebut membuat Anda tampil menarik dan percaya diri.

Berbanggalah dengan hijab Anda, namun jangan sampai sombong
Sebagai seorang muslimah, wajib bangga dengan hijab yang kita kenakan. Selain menaati perintah agama, model busana muslim dengan hijabnya yang fashionable dapat membuat orang lain lebih menghargai kita dan agama kita.

Sebaiknya lakukan langkah tersebut untuk menjadi muslimah yang taat terhadap agama serta menyesuaikan diri dengan jaman. Allah mencintai keindahan, dan dengan merawat diri agar tampil menarik adalah cara menciptakan suatu keindahan.

Demikian sahabat Miszafie tentang bagaimana kriteria hijab pilihan menurut pemahaman saya, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan sahabat Hijabers Miszafie. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz