Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

CARA MERAWAT KULIT WAJAH SENSITIF

Artikel terkait : CARA MERAWAT KULIT WAJAH SENSITIF

Sahabat Miszafie dalam merawat kulit sensitif lebih dari sekadar memilih jenis produk perawatan kulit sensitif yang tepat. Sahabat Miszafie memerlukan pendekatan secara keseluruhan untuk mengetahui jenis perawatan terbaik.

Kulit sensitif toleransi rendah terhadap produk tertentu atau kondisi lingkungan. Mereka dengan kulit sensitif cenderung bereaksi cepat dengan bahan kimia, cuaca panas atau angin. Biasanya kulit akan terlihat memerah, berjerawat dan mengalami iritasi. Berbeda orang maka akan berbeda pula tingkat kepekaan kulitnya. Sebagian orang mungkin akan bereaksi pada suatu produk tertentu, namun reaksi ini belum tentu akan berdampak sama di kulit orang lain.
Masalah yang sering dialami kulit sensitif

Mereka yang memiliki jenis kulit sensitif cenderung menghadapi banyak masalah. Kulit memerah, iritasi dan berjerawat adalah sebagian masalah kulit yang paling sering dialami pemilik kulit sensitif. Sudah pasti kondisi ini membuat kalian merasa tidak nyaman dan merusak penampilan. Merawat kulit sensitif cukup menyulitkan karena banyak produk perawatan wajah yang malah menimbulkan dampak negatif pada kulit.
CARA MERAWAT KULIT WAJAH SENSITIF

Metode alami atasi kulit sensitif
Perawatan kulit alami bisa menjadi salah satu cara efektif untuk merawat kulit sensitif. Produk-produk alami jarang memicu reaksi yang biasanya terjadi jika menggunakan produk perawatan kulit sensitif lainnya. Berikut beberapa cara alami untuk merawat kulit sensitif.

Perhatikan Asupan Makanan
Diet sangat berpengaruh pada kesehatan kulit. Karena itu, kalian yang bermasalah dengan kulit sensitif harus lebih memperhatikan program diet yang dijalani. Lakukanlah diet sehat, yaitu dengan mengkonsumsi banyak buah segar dan sayur-sayuran.

Buat catatan kecil jika terdapat jenis makanan yang dapat memicu reaksi pada kulit sensitif Kalian. Beberapa jenis makanan sehat juga dapat menyebabkan reaksi pada sebagian orang, jadi jangan abaikan jika kalian merasa makan tersebut kemungkinan bisa menjadi pemicu. Terutama hindari makanan yang panas dan pedas, karena kedua jenis makanan ini bisa menimbulkan dampak negatif pada kulit.

Konsumsi Air Minum Sebanyak Mungkin
Tidak hanya pemilik kulit sensitif yang harus minum banyak air, pemilik kulit sehat pun harus melakukan hal yang sama. Ini berfungsi untuk mencegah kulit dari kekeringan. Kandungan air yang cukup pada tubuh dapat membuat kulit sehat dan mampu mencegah munculnya iritasi kulit.

Herbal Remedies
Perawatan dengan mengunakan herbal remedies sangat baik bagi kulit sensitif, karena bebas dari bahan kimia yang menjadi penyebab masalah kulit. Umumnya, produk yang mengandung ramuan alami aman dan baik bagi kulit serta jarang menimbulkan reaksi, terutama pada kulit sensitif. Cobalah beberapa herbal remedies berikut khusus untuk merawat kulit sensitif.

  • Gunakan almond atau jojoba oil untuk membersihkan wajah.
  • Lakukan facial exfoliate dengan menggunakan campuran oatmeal dan jeruk limau
  • Gunakan masker wajah yang terbuat dari buah-buahan
  • Ketimun dan yoghurt juga baik digunakan sebagai masker wajah untuk kulit sensitif
  • Teh hijau mengandung anti-inflammatory yang diyakini dapat mencegah terjadinya reaksi kulit sensitif
  • Lidah buaya dapat menenangkan kulit yang memerah, iritasi dan berjerawat. kalian bisa mengaplikasikan lidah buaya ini langsung pada kulit wajah.

Meskipun demikian sahabat Miszafie yang memiliki kulit sensitif tetap perlu berhati-hati dalam mengaplikasikan produk-produk alami. Beberapa reaksi kulit sensitif disebabkan oleh alergi, bahkan produk organik pun dapat menyebabkan suatu reaksi buruk pada kulit seseorang. Sebelum mengaplikasikan produk tersebut pada seluruh wajah, coba terlebih dahulu pada area kecil kulit kalian. Hentikan penggunaan jika muncul gejala-gejala yang berkaitan dengan kulit sensitif. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz