Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

CARA MENGATASI KAKI KERING DAN PECAH-PECAH

Artikel terkait : CARA MENGATASI KAKI KERING DAN PECAH-PECAH

Tips Mengatasi Kaki Kering dan Pecah - Pecah - Cara merawat kaki tidaklah sesulit seperti yang dibayangkan banyak orang. Cukup gunakan bahan-bahan yang sederhana, Sahabat Miszafie sudah bisa melakukan perawatan yang maksimal pada kaki. Perawatan kaki ini memang mudah tapi harus dilakukan rutin agar kaki tetap sehat dan juga bersih.

Cara Merawat Kaki Kering Dan Pecah-Pecah
Kaki yang dirawat dengan baik akan terhindar dari berbagai jamur dan infeksi yang bisa merusak keindahan kaki kalian. Selain itu, perawatan pada kaki juga bisa menghilangkan pecah-pecah yang ada di bagian tumit kaki. Berikut beberapa cara untuk merawat kaki yang tepat.
CARA MENGATASI KAKI KERING DAN PECAH-PECAH

1. Rendam kaki dengan air hangat dan garam
Merendam kaki didalam air hangat secara rutin setiap hari bisa membuat kaki bebas dari pecah-pecah dan kering. Rendamlah kaki sahabat di air hangat setiap pulang dari kantor atau setelah selesai melakukan aktifitas sehari-hari. Jika kulit kaki sudah terlanjur kering kalian bisa menambahkan sedikit garam pada air hangat tersebut. Cara merawat kaki kering dengan rendaman air hangat dan garam ini bisa menghilangkan sel kulit mati yang ada di kaki yang menyebabkan kulit kaki menjadi kering.

2. Rendam dengan jus lemon
Jika kulit sudah terasa sangat kering, sebaiknya ganti air rendaman kalian dengan jus lemon. Minuman yang enak untuk dikonsumsi di siang hari yang panas ini ternyata bisa membantu mengatasi kulit kaki yang kering. Campurkan air dengan jus lemon yang masih segar untuk rendaman kaki yang sudah kering. Merendam kaki di dalam jus lemon tidak perlu terlalu lama, cukup 15 sampai 30 menit saja.

3. Oleskan pelembab alami
Untuk merawat kaki yang sudah mengalami pecah-pecah bisa menggunakan pelembab alami dari bahan alami. Kalian bisa menggunakan gel lidah buaya untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah. Dengan lidah buaya bisa membuat kulit pecah-pecah kembali mulus kembali. Cara merawat kaki pecah-pecah dengan menggunakan lidah buaya ini cukup dengan mengoleskannya dibagian tumit atau kaki yang mengalami pecah-pecah secara rutin setiap harinya.

4. Gosok dengan menggunakan spon kasar dan scrub alami
Jika kulit kaki sudah mengalami pecah-pecah dan kering yang cukup parah, Kalian bisa menggosoknya dengan spon yang agak kasar. Sebelum menggosok lebih baik merendam kakinya terlebih dahulu. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan scrub alami seperti kopi untuk menggosok kaki yang pecah-pecah. Selain kopi, scrub dari teh hijau juga bisa membantu mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah.

5. Gunakan sepatu yang nyaman
Merawat kaki juga harus dilakukan dengan menggunakan sepatu yang nyaman. Sepatu yang digunakan untuk keseharian harus sepatu yang nyaman untuk kaki Kalian. Jika merasa kurang nyaman dalam menggunakan sepatu sebaiknya langsung diganti saja dengan sepatu yang lebih nyaman. Hindari untuk menggunakan sepatu yang terlalu tinggi dalam jangka waktu yang lama karena bisa melukai pengguna. Penggunaan sepatu ini juga bisa mempengaruhi kesehatan kaki Kalian.

Merawat kaki dengan cara yang benar bisa membuat kaki menjadi sehat dan bebas dari pecah-pecah. Jika kaki sudah mengalami pecah-pecah sebaiknya langsung saja melakukan perawatan yang tepat. Perawatan ini tidak harus dilakukan di salon, di rumah pun kalian sudah bisa mendapatkan kaki yang mulus bebas pecah-pecah. Dengan informasi beberapa cara merawat kaki yang benar diatas semoga bisa membantu kalian mengatasi masalah kaki yang dialami.

Demikian tips dari Miszafie tentang cara mengatasi kaki kering dan pecah-pecah secara alami. Semoga artikel Miszafie selalu dapat menginspirasi sahabat Miszafie dalam menjalani tips kecantikan dan berbusana muslim yang baik dan benar. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz