Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS CARA MENGHILANGKAN BEKAS CACAR

Artikel terkait : TIPS CARA MENGHILANGKAN BEKAS CACAR

Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Bekas Cacar - Sahabat Miszafie pernah mengalami sakit cacar..?? Sakit cacar 99% hanya pernah kita alami sekali dalam masa hidup kita di dunia ini. Bagi yang tidak terkena sahabat Miszafie patut bersyukur karena penyakit yang satu ini memang akan meninggalkan bekas bisa dibilang secara permanen.

Nah cukup mengerikan untuk sahabat Miszafie walaupun tidak mematikan namun bekas lukanya sangat mengurangi rasa percaya diri kita. Pertanyaannya "bagaimana cara menghilangkan bekas cacar?". Baiklah sahabat Miszafie ini ada beberapaa cara yang saya rangkum sedemikian lengkap untuk sahabat. Silahkan baca di bawah ini.

Bagaimana caranya? Berikut akan saya sampaikan mengenai tips menghilangkan bekas cacar dengan cara yang mudah, murah dan efektif.

Kacang Hijau

Cara menghilangkan bekas cacar yang pertama adalah dengan memanfaatkan kacang hijau. Kacang hijau merupakan jenis kacang – kacangan yang kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut mambuat kacang hijau mampu untuk merangsang kecepatan regenerasi kulit.

TIPS CARA MENGHILANGKAN BEKAS CACARCara mengambil manfaat tersebut adalah dengan merendam kacang hijau didalam air dingin selama 7 jam. Setelah itu, haluskan hasil rendaman kacang hijau tadi dengan cara menumbuknya. Setelah halus, tambahkan sedikit air untuk membuat teksturnya menjadi menyerupai cream malam. Langkah selanjutnya adalah mengoleskan kacang hijau yang telah halus tersebut ke bagian kulit yang ada bekas cacarnya. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara diatas secara rutin setiap hari sebelum tidur.

Jagung Manis

Kandungan air dan vitamin dalam jagung manis mampu membuat kulit cepat beregenerasi. Cara penggunaanyapun sangatlah sederhana. Pertama – tama, pilih jagung manis yang masih muda. Hal ini penting karena jagung muda memiliki banyak kandungan air dimana air itulah yang berfungsi sebagai penghilang bekas luka cacar.

Setelah dipilih jagung yang muda, parut jagung tersebut agar menjadi halus dan mudah menempel dikulit. Oleskan pada bekas luka cacar dan biarkan hingga air jagung meresap kedalam kulit. Setelah terlihat mengering, anda dapat membersihkannya dengan cara mencuci menggunakan air bersih.

Madu

Kemudian yang selanjutnya untuk menghilangkan bekas cacar adalah dengan memanfaatkan madu. Madu merupakan cairan manis yang dihasilkan oleh lebah madu. Cairan ini mengandung jutaan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Bahkan, penyakit yang kronis-pun mampu disembuhkan dengan menggunakan madu murni. Nah, luka bekas cacarpun juga tak ketinggalan sebagai salah satu penyakit yang dapat ditaklukkan oleh madu murni.

Caranya adalah dengan mengoleskan madu ke atas bekas luka cacar dan jaga agar olesan madu tadi tetap bersih. Maksudnya, jangan biarkan lalat atau semut menghampirinya. Setelah meresap, bilaslah menggunakan air hangat agar kandungan tadi semakin bekerja dengan sempurna.

Buah Mengkudu

Dibalik baunya yang menyengat, ternyata mengkudu menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Selain ampuh sebagai obat tekanan darah tinggi, mengkudu ternyata juga dapat menghilangkan bekas luka cacar yang ada dikulit. Caranya adalah dengan memilih buah mengkudu yang sudah masak kemudian mengolahnya menjadi jus. Jangan melibatkan gula pada pembuatan jus agar manfaat yang diberikan bisa lebih ampuh. Minumlah jus mengkudu ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk menjadikan luka bekas cacar anda hilang tanpa jejak.

Demikian tips dan cara lengkap dalam mengatasi bekas cacar yang tak kunjung hilang. Semoga tips ini dapat bermenfaat untuk sahabat Miszafei. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz