Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS CARA MERAWAT WAJAH PADA MALAM HARI

Artikel terkait : TIPS CARA MERAWAT WAJAH PADA MALAM HARI

Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur - Memiliki wajah cantik dan sehat haruslah ditempuh dengan perawatan. Bukan hanya merawatnya di salon dan saat ingin keluar rumah. namun wajah juga harus dijaga keshatannya saat malam hari sebelum anda beristirhata, sehingga kulit anda bisa tetap terlihat baik.

Kulit yang sehat adalah kulit yang bersih terawat. Merawat kulit sangat penting dilakukan agar anda tetap tampil cantik dan menarik. Bukan hanya merawat saat pagi hari. Merawat kulit saat malam hari juga perlu. Saat malam, anda tidak perlu merawatnya ke salon. Karena anda bisa melakukannya sendiri dirumah Anda. Apa sajakah perawatan kulit di malam hari yang mesti dilakukan?

1. Bersihkan wajah

TIPS CARA MERAWAT WAJAH PADA MALAM HARISeharian beraktivitas pastinya akan membuat kulit wajah anda kotor. Entah kotor karena make up maupun kotor karena debu dan polusi yang menempel. Kotoran yang menempel di wajah inilah yang memicu jerawat. Anda tidak ingin bukan jerawat yang timbul di wajah akan merusak penampilan? Membersihkan dengan facial foam tidak cukup. Facial foam hanya digunakan untuk memaksimalkan pembersihan wajah. Sebaiknya anda menggunakan make up remover. Make up remover lebih kuat untuk mengangkat sisa make up dan kotoran yang menempel di wajah anda. Setelah bersih gunakan facial foam. Keringkan wajah anda dengan handuk. Cukup menepuk-nepuk pelan wajah anda agar kelembaban pada wajah tidak hilang.

2. Mandi

Setelah beraktivitas seharian penuh, tubuh anda pasti terasa gerah dan tidak nyaman karena keringat yang menempel pada tubuh anda. Sering kali kita melalaikan mandi karena lelah yang menempel pada tubuh. Padahal mandi setelah seharian beraktivitas sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Anda bisa mandi menggunakan air hangat. Air hangat cocok sekali untuk merelaksasikan tubuh anda yang lelah karena seharian beraktivitas. Selain itu mandi dengan air hangat juga bisa memperlancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Dengan mandi anda juga bisa mencegah jerawat yang timbul pada permukaan punggung anda.

3. Serum Kulit

Setelah anda mandi keringkan tubuh anda dengan cara menepuk-nepuk pelan handuk ke seluruh tubuh anda. Jangan menggosok-gosokkan handuk ke tubuh anda. Ini bisa berakibat mengurangi kelembaban tubuh anda. Setelah selesai, oleskan serum khusus kulit ke seluruh tubuh anda. Serum khusus kulit lebih baik dibandingkan dengan body lotion. Serum khusus kulit lebih banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit anda. Selain itu serum juga lebih cepat diserap tubuh dalam hitungan menit. Serum ini bisa melembabkan dan merawat tubuh anda saat anda tidur.

4. Krim Mata

Anda sering kali melupakan mengoles krim mata saat malam hari. Padahal bagian kulit disekitar mata juga membutuhkan kelembaban. Kulit area mata sedikit susah menyerap kandungan krim yang terdapat pada krim wajah. Maka dari itu penggunaan eye cream atau krim mata sangat perlu. Krim ini berfungsi untuk merelaksasikan mata yang lelah setelah beraktivitas seharian. Selain itu krim mata juga berfungsi untuk mengurangi lingkar hitam dan kantung mata. Merusak penampilan bukan apabila kita tampil dengan lingkar mata yang menghitam? Maka dari itu gunakan krim ini setiap malam sebelum tidur. Anda bisa mengoleskan krim mata ini dengan melingkar dan sedikit ditekan. Fungsinya untuk memijat otot mata anda yang tegang. Anda juga bisa menempelkan irisan mentimun saat anda tidur untuk menyegarkan mata anda.

5. Krim Malam

Bukan hanya kulit tubuh saja yang membutuhkan kelembaban. Kulit wajah anda juga membutuhkan. Menjelang tidur anda bisa menggunakan krim malam. Selain melembabkan, krim malam juga berguna untuk meremajakan kulit dan mempercepat regenerasi kulit. Sehingga kulit yang tua akan cepat berganti dengan kulit baru yang sehat. Oleskan krim malam ke seluruh wajah anda. Setelah itu anda bisa tidur dengan nyaman dan siap menyambut hari esok dengan semangat baru.

Demikian beberapa hal yang perlu dipraktekan ketika ingin merawat wajah ketika malam hari atau sebelum tidur sahabat Miszafie. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk para hijabers. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz