Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

CARA MEMBERSIHKAN WAJAH YANG BAIK DAN BENAR

Artikel terkait : CARA MEMBERSIHKAN WAJAH YANG BAIK DAN BENAR

Tips Cara Membersihkan Wajah Dari Make Up - Sahabat Miszafie kalian sebagai kaum wanita memang tidak jauh dengan namanya make up dalam segala kegiatan. Baik di dalam maupun di luar ruangan harus mempunyai penampilan yang baik dan cantk pula. Dalam beberapa kegiatan yang memang membutuhkan make up ckup tebal membuat kita sedikit kesusahan dalam menghapusnya. Karena terlalu lama dalam menggunakan make up juga tidak baik untuk kulit. Oleh karena itu Miszafie akan membahas bagaiamana cara membersihkan wajah dalam make up khusus untuk sahabat Miszafie.

Membersihkan make up dengan benar menjadi satu hal utama yang patut dicermati oleh wanita. Tidak sedikit wanita yang tidak tahu bagaimana cara membersihkan make up yang menempel pada bagian wajah dan mata. Padahal kesalahan ketika membersihkan make up justru akan menimbulkan masalah bagi kulit. Berikut merupakan beberapa tips yang wajib anda ketahui untuk dapat membersihkan make up dengan benar dan tepat:
CARA MEMBERSIHKAN WAJAH YANG BAIK DAN BENAR

1. Cuci tangan terlebih dahulu sebelum anda membersihkan make up yang melekat pada wajah dan mata. Cucilah tangan menggunakan sabun hingga tangan anda benar-benar bersih dari debu dan kotoran, karena debu dan kotoran yang dibawa oleh tangan akan menempel pada alat pembersih make up dan kulit anda sehingga dapat mengundang timbulnya bakteri penyebab masalah kulit.

2. Sebelum memulai untuk membersihkan make up yang menempel pada wajah ada baiknya anda mengompres wajah terlebih dahulu. Gunakan handuk yang sebelumnya sudah anda rendam dalam air hangat, peras handuk tersebut kemudian tempelkan pada wajah. Handuk yang masih dalam keadaan hangat akan membantu membuka pori-pori wajah sehingga sisa make up yang terdapat dalam pori-pori dapat mudah terangkat.

3. Bersihkan make up yang menempel pada bagian mata terlebih dahulu, seperti maskara, eye shadow, dan eye liner. Riasan yang menempel pada mata harus dibersihkan secara perlahan dan detail agar tidak ada satu pun sisa make up yang tertinggal pada mata sehingga membuat kulit pada area anda mudah mengalami masalah seperti kulit keriput dan kering. Anda dapat menggunakan minyak almond, baby oil, dan minyak zaitun untuk membantu anda membersihkan make up pada mata anda.

4. Setelah selesai membersihkan area mata, selanjutnya anda dapat membersihkan wajah anda. Anda dapat mulai menyapukan kapas yang sudah diberi pembersih wajah khusus mulai dari bagian T, pipi, dagu, dan jangan lupa pada bagian leher. Anda bisa menggunakan produk-produk tertentu sebagai pembersih wajah anda, tentu anda harus jeli memilih pembersih mana yang cocok untuk kulit anda. Jika anda ingin menggunakan bahan alami sebagai pengganti pembersih yang biasa anda gunakan, anda dapat memanfaatkan jus mentimun atau yogurt yang diberi campuran susu.

Jangan lupa untuk membilas wajah anda menggunakan air bersih jika dirasa seluruh bagian wajah sudah benar-benar terbebas dan bersih dari make up. Bilas wajah menggunakan air bersih dan dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka selama proses membersihkan make up, selain itu dengan membilas wajah menggunakan air dingin tersebut akan membuat wajah kembali terlihat segar.

Wajah yang sudah bersih dan dibilas sebaiknya dikeringkan dengan menepuk bagian wajah secara perlahan menggunakan handuk dengan tekstur yang lembut. Hindari mengelap wajah dengan kasar dan menggunakan handuk seadanya. Handuk dengan tekstur lembut, halus, dan memiliki daya serap tinggi berfungsi untuk menyerap sisa air pada wajah sehingga wajah akan kembali kering dengan cepat. Setelah seluruh proses membersihkan wajah selesai anda lakukan, gunakan krim khusus untuk melindungi kulit anda agar selalu terjaga kelembabannya.

Demikian beberapa hal yang bisa Miszafie berikan dalam membersihkan wajah dari make up yang tebal. Semoga dapat menjadi inspirasi di hari - hari kalian sahabat Miszafie. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz