Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

CARA MERAWAT RAMBUT PANJANG

Artikel terkait : CARA MERAWAT RAMBUT PANJANG

Tips Merawat Rambut Dengan Baik dan Benar - Hy sahabat Miszafie berjumpa kembali dengan saya, jika bertemu berarti sahabat sedang mencari suatu tips kecantikan. Kali ini Miszafie akan memberikan tips dan cara merawat rambut agar tetap cantik dan sehat pastinya.

Perlu kita ketahui dalam merawat rambut tidak boleh asal-asalan dikarenakan rambut adalah mahkota setiap wanita, jika terjadi apa-apa yang tidak diinginkan maka ini sangat berpengaruh dalam tingkat kepercayaan diri sahabat. Nah oleh karena itu saya akan memberikan cara merawat rambut yang baik dan benar.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut :
    CARA MERAWAT RAMBUT PANJANG
  1. Trim atau rapikan rambut 4-6 minggu sekali untuk membuang ujungnya yang kering dan pecah-pecah. Hal ini juga agar potongan rambut tetap terjaga.
  2. Gunakan sampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Hindari menggosok rambut terlalu keras saat keramas, dan minimalkan penggunaannya. Misalnya keramaslah 2-3 hari sekali.
  3. Gunakan conditioner khusus untuk rambut dicat. Fokuskan pada bagian ujung rambut dan bilas hingga bersih.
  4. Gunakan sisir bergerigi jarang untuk meminimalkan kerusakan rambut.
  5. Gunakan hair dryer hanya saat rambut hampir kering. Semakin panas dan lama Anda menggunakan hair dryer, akan menambah risiko rusaknya kutikel rambut.
  6. Gunakan hair dryer dan sisir saat menata rambut, hindari hot roller dan curling iron.
  7. Minimalkan penggunaan produk styling, seperti mousse, gel dan hair spray, karena dapat memudarkan kilau rambut.
  8. Hindarkan rambut dari zat kaporit. Misalnya sebelum berenang basahi dulu rambut. Setelah usai berenang, bilaslah sebersih mungkin. Hindari juga sinar matahari langsung.
  9. Jangan lakukan pelurusan atau pengeritingan setelah rambut dicat, karena proses kimia yang berulang-ulang akan menyebabkan kerusakan fatal pada rambut.
  10. Gunakan produk-produk perawatan untuk mencegah rambut rontok, misalnya vitamin atau serum khusus untuk menguatkan akar rambut.
Silahkan sahabat mencoba tips perawatan rambut yang baik dan benar menurut anilisa Miszafie. Demikian informasi yang bisa saya berikan dan silahkan dapatkan informasi menarik seputar kecantikan hanya di sini. Selamat Berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz