Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

CARA MENGATASI WAJAH KUSAM SECARA ALAMI

Artikel terkait : CARA MENGATASI WAJAH KUSAM SECARA ALAMI

Tips Merawat Wajah Yang Kusam Agar Cantik dan Halus - Sahabat Miszafie, wajah agar menjadi cerah alami dilakukan dengan melakukan gaya hidup sehat, yang mendorong tubuh untuk bisa mencegah gangguan luar. Karena cerahnya pantulan cahaya pada kulit wajah anda adalah refleksi dari kesehatan secara menyeluruh.

Faktor Penyebab Kusam 

Kulit wajah yang kusam bisa diakibatkan oleh eksposur sinar matahari, dan apalagi bila terkena cuaca dingin yang dapat menghilangkan kelembaban esensial. Keliru memilih produk perawatan wajah justru bisa mengakibatkan kulit lebih kusam.

Gaya hidup tidak sehat, tekanan mental mempengaruhi organ-organ internal, yang tercermin pada kulit dalam bentuk masalah seperti jerawat. Cara mengatasi kusam Kulit kusam bisa juga diakibatkan oleh penggunaan sabun yang tidak tepat. Bisa juga karena terlalu sering mencuci muka dengan sabun, dan dilakukan dengan kasar, sehingga kelembaban alami menjadi hilang.
CARA MENGATASI WAJAH KUSAM SECARA ALAMI

Mandi dengan air yang terlalu panas mengakibatkan kerusakan pada kulit. Polusi udara dan debu yang menyumbat pori-pori, dan meningkatkan bakteri pada wajah sehingga menyebabkan kusam, jerawat dan flek. Sebab-sebab lain khususnya pada wanita, adalah ketidakseimbangan hormon dan pemakaian alat kontrasepsi.

Berikut cara mengatasi wajah kusam :

1. Asupan Air Yang Cukup

Air tidak hanya penting bagi kesehatan tubuh kita, tetapi juga menjadi salah penyebab kulit kusam dan kering jika kebutuhannya tidak terpenuhi. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan menjadi kering dan kusam, sementara kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak bersinar dan kencang. Paling tidak, orang dewasa membutuhkan 8 gelas air setiap harinya untuk menjaga kelebaban yang cukup untuk setiap organ tubuh kita, termasuk kulit wajah.

Tak hanya itu, mengkosumsi air dalam porsi kecil namun sering jauh lebih baik dibandingkan meneguk air dalam jumlah (volume) banyak sekaligus.

2. Perawatan Wajah Kusam Dengan Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup tidak hanya membuat kita merasa fresh keesokan harinya, tetapi juga memberikan dampak positif pada penampilan kita. Seperti yang sebagian dari kamu mungkin telah ketahui, kurang tidur dapat menimbulkan lingkaran gelap kantung mata dan menjadi salah satu faktor terjadinya penuaan dini. Menurut sebuah penelitian, saat kita tidur, otot wajah menjadi lebih rileks, sehingga garis-garis halus pada kulit wajah dapat tersamarkan.

Nah, salah satu tips perawatan wajah kusam yang bisa kamu lakukan adalah dengan merubah pola tidur yang lebih baik. Setiap orang dewasa membutuhkan 8 jam untuk beristirahat.

3. Asupan Lemak

Asam lemak omega memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita. Sayangnya, sistem dalam tubuh kita tidak dapat memproduksi lemak baik ini. Untuk itu, kita membutuhkan asupan dari luar yang kaya akan asam lemak omega seperti salmon, kenari, kelapa, alpukat, dan lainnya.

Lemak baik ini diklaim memiliki peran penting bagi kesehatan jantung dan otak. Tak hanya itu, manfaat baik lainnya juga memberikan keuntungan bagi kesehatan kulit dan rambut kita. Asam lemak omega memiliki anti-inflamasi yang dapat menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Pastikan bahwa kamu mengkonsumsi cukup lemak baik ini agar terhindar dari wajah kusam.

4. Lakukan Eksfoliasi Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati Penyebab Wajah Kusam

Permukaan kulit kita ditutupi oleh sel kulit mati. Nah sel-sel rusak ini dapat menyebabkan kulit tampak kusam. Untuk itu kamu harus mengangkatnya. Untuk melakukan itu, kamu dapat mencoba eksfoliasi kulit secara teratur. Kamu bisa menggunakan krim eksfoliasi atau cleanser (pembersih) untuk mengangkat sel kulit mati ini. Selain itu, handuk / kain lap kasar juga bisa kamu gunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Namun perlu  waspadai, terlalu sering melakukan eksfoliasi dapat merusak kulit anda. Jadi jangan sering-sering ya!

5. Jangan Terlalu Sering Cuci Muka!

Terlalu sering mencuci muka dapat membuat wajah anda kering dan kusam. Sebaiknya, di malam hari, hindari untuk mencuci muka dan gunakan cleanse (pembersih) untuk mengangkat kotoran dan debu pada wajah. Di pagi hari, bilas muka menggunakan air tanpa menggunakan sabun. Mengapa? Karena pada saat anda tidur wajah anda tidak kotor sehingga bilas menggunakan air sudah cukup untuk membersihkannya.

6. Vitamin C

Vitamin C telah menjadi rahasia umum dunia kencantikan yang berperan dalam membuat kulit tampak lebih cerah dan mengkilau. Pastikan anda mengoles vitamin C oil (minyak vitamin C) pada wajah untuk menjaga kulit tetap bersinar.

7. Make Up

Sebisa mungkin untuk tidak melakukan make yang berlebihan. Gunakan makeup yang ringan (tipis) agar menjaga kulit anda tetap bersinar.

Demikian informasi tentang cara mengatasi kulit kusam secara alami. Semoga dengan Miszafie membagikan tips kecantikan dan tutorial hijab bisa memberikan inspirasi daya kreatifitas sahabat. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz