Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

CARA CEPAT MENGHILANGKAN KETOMBE

Artikel terkait : CARA CEPAT MENGHILANGKAN KETOMBE

Tips Mengatasi Ketombe Pada Rambut - Sahabat Miszafie perlu kalian pahami apa saja penyebab dari ketombe, antara lain adalah Sel-sel kulit kepala yang telah mati akan mengalami pengelupasan dan pengelupasan yang belebihan ini dinamakan dengan ketombe. Ketombe bukanlah merupakan organisme namun ketombe hanyalah sel kulit kepala yang mengelupas dan menumpuk di kepala sedangkan organisme yaitu kutu rambut. 

Ketombe mungkin merupakan hal yang dapat menggangu penampilan maupun mengganggu aktifitas anda, jika anda ingin mengatasi ketombe rambut anda, anda bisa membaca selengkapnya
CARA CEPAT MENGHILANGKAN KETOMBE

1. Jaga Kulit Kepala Tetap Bersih
Menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih sangat penting jika Anda ingin menghilangkan ketombe. Banyak merek shampo untuk mengobati ketombe, tapi pastikan Anda memilih shampo yang mengandung Zinc Pyrithione, Tea-tree Oil, Teh Hijau, dan ketoconazole.

2. Keramas Teratur
Keramas secara teratur merupakan kebiasaan yang baik. Membersihkan kulit kepala secara teratur dapat mencegah akumulasi sel kulit mati pada rambut dan kulit kepala. Cuci rambut Anda setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Gunakan shampo herbal dan shampo pengobatan ketombe untuk hasil yang lebih baik.

3. Conditioner
Penggunaan conditioner yang baik adalah pada rambut dan bukan pada kulit kepala. Pastikan mencuci bersih sisa conditioner di rambut karena jika dibiarkan akan memperburuk kondisi rambut yang sudah bermasalah.

4. Sisir Secara Teratur
Sisir rambut Anda secara teratur. Ini cara yang luar biasa untuk mengusir ketombe dan sel mati dari kulit kepala Anda. Menyisir rambut juga mampu mengusir ketombe pada batas tertentu.

5. Vitamin B Kompleks
Vitamin B dapat secara aktif mengendalikan ketombe. Konsumsi banyak sayuran hijau, telur, dan protein karena dapat memperkuat rambut dan juga mencegah ketombe muncul kembali.

6. Aplikasi Eksternal
Oleskan campuran beberapa tetes lemon dan minyak mustard pada kulit kepala, pijit perlahan dan biarkan selama satu jam. Kemudian cuci dengan air bersih. Ini merupakan obat yang mujarab untuk mengontrol ketombe.

Tambahan cara lain dalam mengatasi Ketombe

Menghilangkan Ketombe Dengan Daun Pandan
#Cara Melakukannya :
  • Menyiapkan sekitar 7 atau 5 helai daun panda, kemudian mencuci daun tersebut mengunakan air sampai benar-benar bersih.
  • Langkah selanjutnya menumbuk atau menghaluskan daun tersebut dan masukan kedalam wadah, memeras daun hasil tumbukan tadi dan mengambil air perasannya.
  • Mengusapkan air perasan tadi ke bagian rambut anda, mengusapkan air tersebut pada rambut hingga benar-benar rata dan membiarkan rambut anda sekitar 30 menit-an.
  • Langkah terakhir membilas rambut anda dengan air bersih.

Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis, Nanas, Plus Santan
#Cara Melakukannya :
  • Menyiapkan buah jeruk nipis dan nanas.
  • Kemudian mengambil air perasan dari masing masing buah sekitar 100 ml, dan mencampurkan kedua air perasan dengan 100 ml santan, lalu mengaduknya hingga merata.
  • Untuk mengatasi ketombe, gunakan campuran ini untuk membasuh rambut
  • Agar mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya melakukan cara ini 2 kali seminggu.

Menghilangkan Ketombe Menggunakan Tumbuhan Lidah Buaya
#Cara Melakukannya :
  • Mengambil 1 buah tumbuhan lidah buaya
  • Memisahkan kulit dengan daging lidah buaya lalu mengambil bagian dagingnya
  • Menumbuk sampai benar-benar lembut
  • Mengoleskan tumbukan tadi ke area rambut anda diamkan 15 menit.
  • Terakhir membasuh rambut anda dengan air hingga bersih.

Demikian artikel Miszafie tentang Cara mengatasi ketombe membandel secara alami dan cepat. Semoga dapat memberikan isnpirasi di hari-hari sahabat Miszafie. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz