Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

CARA MERAWAT KULIT WAJAH DENGAN BAWANG PUTIH

Artikel terkait : CARA MERAWAT KULIT WAJAH DENGAN BAWANG PUTIH

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan - Memiliki kulit yang sehat tentu menjadi idaman setiap orang. Namun, ada harga mahal yang harus dibayar untuk membeli produk kosmetik. Sebenarnya ada cara mudah dan murah yang mampu memberikan khasiat serupa yaitu bawang putih.

Yups sahabat Miszafie kali ini saya akan membagikan tips kecantikan dengan memanfaatkan bawang putih sebagai bahan utamanya. Kira-kira ada efek sampingya tidak..?? Nah saya rasa karena ini alami kalaupun ada efek hanya pada kulit tertentu saja dan efek yang ditimbulkan pun tidak berbahaya karena ini adalah bahan alami. Apa saja kegunaan dari bawang putih untuk kecantikan..?? Silahkan baca di bawah ini.
CARA MERAWAT KULIT WAJAH DENGAN BAWANG PUTIH

1. Mengatasi jerawat dengan bawang putih

Bawang putih dapat digunakan untuk mengobati jerawat, karena mengandung anti-bakteri dan anti-viral yang dapat mengurangi peradangan pada kulit.

Cara pemakaiannya juga tergolong mudah, hanya dengan menghancurkan siung bawang putih hingga menjadi pasta. Oleskan pasta bawang putih di tempat yang berjerawat. Ini berkhasiat untuk membantu menghilangkan ruam merah serta mengobati radang akibat jerawat.

2. Menghaluskan Kulit dengan bawang putih

Bawang putih juga mengandung komponen zat organosulfur yang bernama allicin. Zat ini memiliki kemampuan untuk menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit, serta mampu membantu menghilangkan strech-marks. Cobalah untuk mencampurkan sedikit pasta bawang putih pada masker wajah Anda, dan rasakan khasiatnya.

3. Mencegah Penuaan Dini dengan bawang putih

Untuk apa menghabiskan uang demi produk anti penuaan dini yang berharga mahal, bila Anda bisa menggunakan bawang putih. Komponen yang terkandung di dalam bawang putih dapat membantu menghilangkan kerut wajah. Cobalah campurkan beberapa tetes air bawang putih ke dalam krim wajah Anda, gunakanlah setiap satu minggu sekali.

4. Memudarkan bekas luka atau stretch mark dengan bawang putih

Bawang putih ternyata telah terbukti menjadi salah satu obat yang manjur untuk memudarkan bekas luka. Campur tumbukan bawang putih ke dalam minyak panas lalu oleskan pada stretch mark. Ulangi secara rutin resep ini selama beberapa minggu dan lihat perbedaannya.

5. Menghilangkan Komedo dengan bawang putih

Gunakan tumbukan bawang putih sebagai scrub wajah, hal ini berkhasiat untuk menghilangkan komedo yang membandel. Usapkan pada wajah sambil sedikit dipijat dengan gerakan memutar.

6. Memperkuat kuku rapuh dengan bawang putih

Selain perawatan kulit, bawang putih juga dapat membantu memperkuat kuku rapuh dan kusam. Caranya, hancurkan bawang putih lalu oleskan pada kuku Anda selama beberapa minggu untuk membuat kuku Anda yang lebih kuat.

7. Menyembuhkan iritasi kulit dengan bawang putih

Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat digunakan untuk meredakan iritasi kulit. Gosokkan sedikit jus bawang putih pada daerah yang terkena iritasi.

Demikian informasi yang Miszafie berikan untuk sahabat hijabers tentang cara merawat kulit dengan bawah putih. Semoga informasi saya dapat bermanfaat untuk sahabat hijabers. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz