Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

HIJAB SEDERHANA ALA WANITA TIMUR TENGAH

Artikel terkait : HIJAB SEDERHANA ALA WANITA TIMUR TENGAH

Hijab Sederhana ala Wanita Timur TengahDiseluruh negara punya gaya hijab yang berbeda, walaupun aturan dasarnya sama. Jika Anda sering melihat wanita Timur Tengah, mereka seringkali memakai hijab dengan pashmina panjang dan menumpuknya hingga berbentuk mirip tumpukan kelopak mawar. Hijab ala Timur Tengah bisa Anda gunakan untuk acara santai, ke kampus atau acara formal (tinggal pilih jenis pashmina pesta dengan materi lebih berkilau dan elegan).

Bagi wanita di Syria biasanya memakai kerudung tanpa pet. Kain kerudungnya menempel pada bagan dahi. Ada yang memakai inner hijab atau langsung melilitkan kain jika memang material kainnya tidak menerawang. Buat yang memiliki wajah oval, hijab ala wanita Syria cocok untuk diaplikasikan. Jangan khawatir untuk yang memiliki wajah bulat, akali dengan menggunakan inner yang bisa menutup bagian dahi sedikit. Layer yang terbentuk dari tumpukan inner dan kerudung bisa memberikan kesan panjang pada muka.
HIJAB SEDERHANA ALA WANITA TIMUR TENGAH

Sedangkan kunci dari penggunaan hijab ala Turki adalah dengan melipat dua scarf segi empat hingga membentuk segitiga. Kesan menggantung diatas dahi yang menjadi ciri khas hijab ala Turki. Wanita Pakistan senang menggunakan hijab dari kain persegi panjang atau biasa dikenal dengan pashmina. Dengan menggunakan inner hijab terlebih dahulu, biasanya hijaber Pakistan akan melilitkan langsung kain ke atas kepala dan leher hingga membentuk kerudung sederhana. Jika bahan kainnya tidak licin, maka kamu tidak memerlukan bantuan peniti atau jarum pentul sama sekali untuk menggunakan hijab ala Pakistani. Untuk lebih jelasnya coba ikutin gaya hijab ini!
Bahan:
  • Ciput
  • Pashmina panjang dan lebar dengan bahan agak kaku
  • Jarum pentul
  • Bros jilbab

Cara Aplikasi:
  1. Gunakan ciput terlebih dahulu.
  2. Pakai pashmina dengan sisi satu bagian lebih panjang.
  3. Sematkan bros jilbab di bawah dagu.
  4. Ambil bagian belakang, lipat ke dalam, bawa ke bagian atas kepala.
  5. Ambil bagian panjang melewati dagu bawah dan bawa ke atas.
  6. Sematkan dengan menggunakan jarum pentul agar hijab tidak lepas.
  7. Rapikan hijab di sekitar bagian wajah. Anda bisa memberi aksen lipat.
  8. Rapikan hijab di bagian depan dan belakang.

Dengan memilih gaya yang sesuai dengan kepribadian, bentuk wajah, dan akan terasa nyaman untukmu. Karena kalau sudah nyaman maka rasa percaya diri akan timbul. Dan rasa percaya diri yang menjadi kunci tampilan stylish kamu.

Demikian info hijab terbaru untuk sahabat Miszafie dalam menambah ide-ide kreasi hijabnya agar selalu kelihatan lebih fresh dan up to date. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz