Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS YANG WAJIB DIHINDARI SAAT DANDAN / MAKE UP

Artikel terkait : TIPS YANG WAJIB DIHINDARI SAAT DANDAN / MAKE UP

Inilah Yang Harus Dihindari Saat Make Up / Dandan - Hay sahabat Miszafie, kali ini saya akan membahas tentang make up atau dandan ala hijabers. Tidak jauh dengan cara make up yang biasanya digunakan oleh perempuan pada umumnya. Miszafie akan memberikan tips yang harus diperhatikan atau dihindari saat kita dandan.

Sahabat Miszafie hampir setiap perempuan tidak bisa lepas dari produk tata rias, meski hanya bedak atau lipstik, tapi terkadang tata rias malah menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah. Namun, siapa sangka, masalah tersebut bukan hanya disebabkan tata rias, akan tetapi teknik dan alat rias pilihan kalian.

Berikut beberapa kesalahan dalam tata rias yang kerap kamu lakukan. Memang hal-hal ini terlihat sepele, namun jika dibiarkan maka kulit wajah mu yang bisa terkorbankan. Apa saja kesalahan-kesalahan tersebut?
TIPS YANG WAJIB DIHINDARI SAAT DANDAN / MAKE UP

1. Tidak membersihkan kuas tata rias
Kuas adalah salah satu alat penting dalam tata rias, tapi kadang luput dari perhatian. Tak cuma kamu, penata rias profesional pun mengaku membersihkan kuas tata rias adalah kegiatan yang jarang mereka lakukan.

Sahabat Miszafie jangan lupa bahwa kuas akan berpengaruh terhadap pengaplikasian tata rias. Tidak hanya berbagai warna yang mungkin akan tercampur, namun teknik pun akan berpengaruh jika kuas telah penuh dengan pigmen. Akibatnya, tata rias bakal terlihat samar dan tidak sempurna.

2. Tidur tanpa membersihkan tata rias terlebih dahulu
Terkadang kita terlalu lelah sampai tidak sempat membersihkan wajah yang masih penuh dengan riasan. Nah, apabila tidak sempat membersihkan riasan, kalian bisa menggunakan tisu basah yang khusus untuk membersihkan tata rias.

Sebab tertidur dengan riasan wajah yang belum dibersihkan bisa membuat pori-pori wajah tersumbat dan cenderung melebar. Pori-pori yang melebar membuat kulit jadi lebih kasar dan cepat menua. Lebih baik, untuk menjaga kulit agar tetap muda dan lembab, janganlah malas membersihkan tata rias.

3. Memakai maskara tahan air setiap hari
Sebaiknya kamu tidak memakai maskara tahan air setiap hari, Sebab jenis maskara ini akan membuat bulu mata menjadi kering. Selain itu, maskara tahan air cenderung sulit dihapuskan.
Memakai foundation terlalu banyak dan tebal

kamu bisa saja mengenakan alas bedak sedikit tebal untuk menyembunyikan noda pada wajah. Namun, selain itu, hindarilah pemakaian foundation yang terlalu karena kamu akan seperti memakai topeng. Sebaliknya, fokuslah pada area yang krusial seperti daerah “T” dan area sekitar hidung.

Nah demikian info tips tentang kesalahan saat dandan. Semoga tips ini dapat kalian terapkan ya sahabat Miszafie agar kalian dapat tampil maksimal. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz