Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

CARA ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA PADA KULIT

Artikel terkait : CARA ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA PADA KULIT

Sahabat Miszafie menanggapi pertanyaan teman yang lalu pernah kena kecelakaan saat berkendara dan menimbulkan luka sehingga membuat dia kurang percaya diri dengan luka tersebut yang kebetulan lukanya berada pada tempat yang tidak bisa tertutup hijab ataupun pakaian.

Nah pertanyaannya "bagaimana cara alami menghilangkan bekas luka gores pada kulit". Pada penjelasan artikel Miszafie selalu mengedepankan hal-hal yang berbau alami dikarenakan tidak adanya efek samping dalam jangka panjang. Berikut jawaban untuk sahabat Miszafie :
CARA ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA PADA KULIT

1. Menghilangkan Bekas Luka dengan Mentimun

Cara pertama yang kita bahas yaitu menggunakan buah Mentimun untuk menghilangkan bekas luka di kulit kalian. Bagaimana cara mengolahnya? Buah Mentimun dengan nama latin Cucumis Sativus ini kaya akan kandungan Vitamin C-nya. Selain itu, ia juga banyak mengandung potasium yang bagus menangkal efek radikal bebas. Mentimun juga banyak mengandung air.

Menurut salah seorang ahli kulit asal Nebraska, Joel Schlesinger menyatakan bahwa buah Mentimun memiliki kandungan zat Silika (zat yang mampu meningkatkan produksi kolagen serta mencegah keriputan). Tak heran, jika banyak produk kecantikan menggunakan bahan alami Mentimun ini. jerawat juga salah satunya dengan menggunakan Mentimun. Sedangkan untuk mengatasi bekas luka adalah dengan cara menghaluskan buah Mentimun yang telah dikupas dan dicuci bersih. Kalian bisa menghaluskan buah Mentimun tersebut dengan cara memblendernya atau menumbuk halus. Setelahnya, oles-oles pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Gunakan secara rutin, bekas luka perlahan akan menghilang.

2. Atasi Bekas Luka dengan Madu

Cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami selanjutnya yakni menggunakan madu. Siapa yang menyangka dengan menggunakan madu, perlahan bekas luka kalian akan menghilang. Selain itu juga madu mampu menghilangkan bekas luka lama dan cukup ampuh. Pertama-tama, pilihlah madu yang alami, jangan yang sudah bercampur dengan bahan tambahan lain. Oles-oles madu ke bekas luka di tubuh kalian. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya, bilaslah dengan air bersuhu hangat. Lakukan secara rutin beberapa kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Teh

Bahan alami selanjutnya, kalian dapat menggunakan teh. Teh yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka ialah jenis teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan (EGCG). Antioksidan terbukti 200 kali lipat lebih hebat menyehatkan kulit daripada vitamin E. Antioksidan dapat berperan baik dalam mencegah jerawat, membuat kulit menjadi lebih mulus, mengurangi produksi minyak berlebih, dan tentunya membantu menyamarkan bekas luka. Caranya, gunakan ampas teh pada bekas luka, diamkan selama 30 menit, bilas bersih. Mudah bukan?

4. Memanfaatkan Daun Pare

Cara menghilangkan bekas luka berikutnya yakni dengan menggunakan daun Pare. Pare yang terkenal dengan kepahitannya itu ternyata mengandung khasiat tinggi untuk menghilangkan bekas luka. Bukan buahnya, yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka adalah daun Pare. Caranya, haluskan beberapa lembar daun Pare yang sudah dicuci bersih sebelumnya. Jangan lupa tambahkan air hangat. Peraslah daun pare tersebut, gunakan sarinya untuk mengolesi bekas luka pada tubuh kalian. Lakukan sesering mungkin (beberapa kali seminggu) untuk menggunakan hasil maksimal. Bilas dengan air bersih setelah didiamkan selama 30 menit.

5. Menggunakan Daun Mint

Cara menghilangkan bekas luka datang dari daun Mint. Mint memiliki nama latin Mentha Piperita mengandung khasiat yang hebat untuk kesehatan tubuh kalian. Biasanya, kandungan Mint dijadikan bahan tambahan bagi produk kesehatan khusus pembebas masuk angin. Ternyata, daun Mint juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka. Selain itu, daun Mint juga ampuh menghilangkan bekas jerawat, memar, atau luka bakar. Cucilah dengan bersih beberapa lembar daun mint, gunakan scrubnya untuk mengolesi bekas luka kalian. Bilas sampai bersih.

Nah itulah jawaban dari Miszafie tentang cara alami dalam mengilangkan bekas luka. Cara tersebut memang tidak cepat langsung hilang bekas lukanya, namun secara bertahap, cara alami lebih lama namun aman dalam jangka panjang. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

1 komentar:

  1. mkasih gan ,,, postingan cara-alami-menghilangkan-bekas-luka , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan , maju terus blog nya ,,, !

    BalasHapus

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz