Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS SELFIE UNTUK WANITA HIJABERS

Artikel terkait : TIPS SELFIE UNTUK WANITA HIJABERS

Cara Foto Selfie Agar Kelihatan Cantik - Sebetulnya kebiasaan Foto Selfie  ini mulai muncul saat ada smartphone  yang dilengkapi dengan kamera. Namun, dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi, social media, dan tren para selebriti membuat kebiasaan unik ini menjadi sangat booming akhir-akhir ini.Terlebih lagi saat ini banyak aplikasi pada smartphone yang dapat memperbaiki penampilan Sahabar Miszafie, yang membuat banyak orang jadi lebih pede untuk take a self picture. Meskipun penampilan bisa disempurnakan dengan bantuan aplikasi, terkadang foto masih terlihat jelek. Simak Cara-cara ampuh berikut ini

1. Kenakan pakaian yang sesuai dengan tema dan warna kulit
Berfoto selfie baik sendiri ataupun beramai-ramai memang susah-susah gampang. Tapi pastinya sih lebih gampang kalau foto sendiri karena kamu tidak langsung dibandingkan dengan orang yang disebelah kamu. Pasti gak enak banget kan dengernya kalau teman kamu komentar seperti ini, "Wow, liat tuh si Shinta kulitnya putih banget..bagus..tapi kok Santi kelihatan kusam dan suram ya?". Nah, kebetulan nama yang kedua itu adalah nama kamu.
TIPS SELFIE UNTUK WANITA HIJABERS

Lalu bagaimana cara mengantisipasi supaya hal ini tidak terjadi. Gampang, yang pertama kamu lakukan adalah memastikan kalau kulit kamu memang cukup terawat sehingga layak untuk di foto selfie, sedangkan yang kedua adalah menggunakan pakaian dengan warna yang sesuai dengan kulit kamu. Sebagai contoh misalnya kulit kamu putih, maka kamu lebih cocok dengan menggunakan baju yang berwarna gelap, dan begitu juga sebaliknya, bagi kamu yang memiliki kulit berwarna gelap sebaiknya menggunakan baju yang berwarna cerah.

2. Bersihkan minyak wajah dan menggunakan bedak atau make up
Bagi kamu yang memiliki wajah cenderung berminyak, tentunya kamu harus pakai jurus yang kedua agar hasil jepretan kamera kamu menghasilkan foto yang bagus, yaitu membersihkan minyak wajah kamu sebelum kamu mengambil foto. Agar tampak lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan sedikit bedak atau make up untuk menghilangkan kesan pucat sehingga membuat wajah kamu terlihat jauh lebih segar.

3. Berikan gaya terbaik kamu dan jangan lupa senyuman yang paling manis
Nah, yang tak kalah pentingnya adalah kamu harus tampil maksimal dengan memberikan gaya terbaik yang kamu punya dan sempurnakan dengan senyuman yang menurut kamu paling manis di dunia yang bisa kamu berikan. Tapi dengan syarat, senyuman kamu harus tulus dari dalam hati, bukan senyuman palsu apalagi senyum yang dibuat-buat. Senyumlah senatural mungkin terus baru deh kamu pencet tombol kameranya.

Kenapa harus senyum?. Alasannya sederhana, coba kamu bayangkan kalau kamu sudah menggunakan kamera yang mahal, bedak dan penghias wajah serta gaya terbaik yang kamu punya tapi tanpa diiringi sebuah senyuman. Pasti hasilnya seperti pas foto buat bikin KTP di kelurahan, iya kan?.

4. Jangan melihat langsung ke arah lensa kamera
Ini adalah salah satu hal bisa menghilangkan kesan natural dari foto selfie yang kamu buat. Selain kesannya norak, melihat langsung ke arah lensa juga dapat menyebabkan sinar lampu blitz kamera menyinari retina. Hal inilah yang menjadi penyebab mata terlihat mengantuk dan juga efek mata merah atau red eye. Nah, mulai saat ini coba deh kamu sedikit menjauh dari kamera sehingga hasilnya pasti akan bagus, apalagi kalau kamu merasa wajah kamu kurang begitu menarik, maka semakin kamu menjauhi kamera hasilnya pasti lebih baik. Coba deh kalau kamu gak percaya. 

Nah, selain kamu bisa menjadi center of attention, berada di posisi tengah juga bisa membuat kamu terlihat lebih kurus dibanding kalau kamu ada disamping. Nah, setelah baca artikel ini, tentunya kamu harus mulai berjuang tuh untuk mendapatkan posisi tengah saat foto selfie bareng teman-teman kamu.

5. Menghadap ke kanan
Kamu boleh percaya atau tidak, namun sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah universitas yang bernama Wake Forest University mengungkapkan fakta yang mengejutkan yaitu ternyata bagian wajah bagian kanan itu lebih menarik dibandingkan bagian wajah sebelah kiri. Hal tersebut dikarenakan bagian wajah di sisi sebelah kiri lebih cenderung "menghasilkan" emosi yang lebih banyak.

Selain akan terlihat lebih baik, menghadap atau menoleh sedikit ke kanan ternyata juga menyebabkan efek wajah yang lebih tirus sehingga sangat cocok jika diaplikasikan bagi mereka yang memiliki wajah bulat. Kamu gak percaya?. Coba buktikan aja sendiri.

6. Jangan sampai dagu terlihat melipat
Salah satu hal yang bisa menghilangkan kesan indah dari foto selfie adalah saat dagu terlihat melipat. Bagi kamu yang memiliki postur badan sedikit gemuk, tentunya saran pertama adalah lakukan diet terlebih dahulu. Tapi karena waktunya sudah gak keburu, jadi saran berikutnya adalah dengan cara menurunkan posisi kepala sedikit dan posisikan kamera berada agak di bawah kepala sehingga kesan dagu yang berlipat akan tidak terlalu nampak. Gak percaya?. Coba deh buktikan!.

7. Posisi terbaik adalah di tengah
Memang tak salah jika ada pepatah yang mengatakan "being centered is the center of attention". Hal ini ternyata sangat berlaku lho terutama saat kamu mengambil foto. Coba deh perhatikan, biasanya saat orang melihat sebuah foto, perhatian pertama pandangannya pasti tertuju pada foto bagian tengahnya dulu. Setelah itu baru menyapu ke arah samping dan kiri.

8. Rileks aja lagi!
Rileks sepertinya menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan berfoto selfie. Nah, buat kamu yang mungkin baru pertama kali berfoto selfie (pertama kali???. helloww, kamu itu emang datang dari tahun berapa??) coba deh lebih rileks sedikit. Lagi pula ini kan cuma di foto bukan di suntik sama dokter, jadi ngapain juga kamu tegang?. Iya gak?.

9. Mata bicara
Pernah dengar gak ungkapan ini?. Ya, orang bilang mata adalah jendela hati yang mampu menyiratkan suasana hati dari pemiliknya. Nah, jadi selain kamu rileks dan tersenyum, coba deh kamu juga mengisyaratkan rasa gembira kamu melalui tatapan mata. Masih bingung bagaimana cara melakukannya?. Coba deh pikirkan sesuatu yang membuat kamu bahagia kemudian proyeksikan lewat senyum dan ekspresi wajah kamu termasuk mata. Pasti hasilnya akan kelihatan keren. Trust me it works! 

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz