Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS MENCEGAH RAMBUT BERCABANG

Artikel terkait : TIPS MENCEGAH RAMBUT BERCABANG

Cara Mencegah Rambut Bercabang Secara Alami - Hay sahabat Miszafie berbicara tentang rambut bercabang memang akan membuat penampilan menjadi kurang maksimal dan akan membuat kepercayaan diri seseorang berkurang. Hal ini dikarenakan rambut adalah suatu hal yang penting untuk menunjang penampilan seseorang. Ketika kekhawatiran akan munculnya rambut bercabang, tentunya banyak sahabat Miszafie akan menghindari penyebab rambut bercabang. Sebenarnya, apa saja yang membuat rambut seseorang itu bercabang ? Sebelum membahas mengenai pencegahan rambut bercabang, ada baiknya untuk mengetahui penyebab rambut bercabang agar dapat menghindarinya.

Rambut yang bercabang akan muncul seiring dengan pertumbuhan rambut. Penyebab munculnya rambut bercabang antara lain keadaan kulit kepala yang kering, kurangnya nutrisi pada rambut, pewarnaan rambut, pemakaian hair dryer yang terlalu sering serta menyisir rambut terlalu keras. Dari penyebab – penyebab yang sudah ada, tentunya akan ditemukan beberapa cara mencegah rambut bercabang. 
TIPS MENCEGAH RAMBUT BERCABANG

Tips mencegah rambut bercabang, antara lain :

  1. Lakukan keramas secara rutin dan usahakan memakai conditioner setelah keramas. Selain itu gunakan pelembab untuk rambut yang kualitasnya baik.
  2. Untuk menambahkan nutrisi pada rambut, lakukan pemijatan secara rutin pada rambut dengan menggunakan minyak kelapa atau gingseng. Lalu, ketika sedang berenang, usahakan untuk memakai swim cap agar terhindar dari kaporit yang ada di kolam renang.
  3. Hindari pewarnaan rambut. Apalagi jika pewarna rambut tersebut mengandung banyak zat kimia.
  4. Jangan terlalu sering memakai hair dryer. Untuk mengeringkan rambut, usahakan keringkan saja secara alami. Dengan diangin – anginkan atau cukup ditunggu sampai kering.
  5. Ketika menyisir rambut, sisirlah rambut secara hati – hati dan lembut. Usahakan juga memakai sisir yang terbuat dari bahan yang halus sehingga tidak akan merusak rambut.

Demikan cara melakukan perawatan rambut agar tidak bercabang dan bisa juga ditambah perawatan ke salon agar terdapat nutrisi di dalam rambut sehingga rambut tidak akan bercabang. Selain itu, gunakan penutup kepala ketika aktivitas yang dilakukan kontak langsung dengan sinar matahari. Cara – cara mencegah rambut bercabang sudah diketahui, lakukan hal tersebut agar rambut sahabat Miszafie terlihat sehat dan tidak bercabang. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz