Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS MELEMBUTKAN RAMBUT SECARA ALAMI

Artikel terkait : TIPS MELEMBUTKAN RAMBUT SECARA ALAMI

Cara Menghaluskan Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping - Baik pria maupun wanita pasti tidak mau bila rambutnya mengalami masalah. Ya, rambut memang menjadi mahkota kepala khususnya bagi wanita. Menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat dan juga indah merupakan hal yang penting. Memiliki rambut yang ikal, kaku, kering, kasar, mengembang, dan juga menjadi sulit diatur mungkin bisa sangat merepotkan. Untuk itu, sebagian besar wanita yang rela mengeluarkan uang lebih dan menyisakan waktunya untuk pergi ke salon agar rambutnya tetap terlihat cantik dan mudah diatur. 

Namun, sebenarnya ada beberapa cara untuk mendapatkan rambut yang indah, sehat, dan juga lembut tanpa harus pergi ke salon. Cara melembutkan rambut tersebut bisa dilakukan sendiri di rumah. Tips berikut ini sangat cocok bagi sahabat Miszafie yang malas untuk melakukan perawatan rambut di salon.

Sebelum kita membahas bagaimana cara dalam melembutkan rambut secara alami baiknya kita pahami dulu apa saja penyebab rambut kasar. Rambut yang kering dan kasar dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti : 
  • sering menggunakan hairspray, 
  • sering menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut dengan cepat, 
  • penggunaan sampo yang kurang cocok, 
  • terlalu sering menggunakan cat rambut, dan juga menggunakan handuk kasar setelah keramas. 
TIPS MELEMBUTKAN RAMBUT SECARA ALAMI

Beberapa cara melembutkan rambut ini sangat mudah dan praktis dilakukan hanya dengan mengandalkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, diantaraanya adalah:

1. Alpukat dan minyak zaitun
Kedua bahan ini sangat berkhasiat untuk melembutkan rambut dan juga menjaga kesehatan rambut secara alami. Alpukat kaya akan protein serta terbukti ampuh untuk menguatkan akar rambut, sedangkan minyak zaitun dipercaya dapat menjadikan rambut lebih lembab. Cara penggunaan : Oleskan masker alpukat dan minyak zaitun ini selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Pisang dan madu
Buah pisang banyak mengandung vit. A, B, C, dan E yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Pisang dapat memberikan kelembaban rambut serta dapat memperbaiki rambut yang pecah dan rontok. Masker pisang dan madu ini dapat langsung dioleskan ke rambut yang sulit diatur agar menjadi lembut.

3. Lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera banyak mengandung gel dingin yang di dalamnya terdapat enzim yang baik untuk menghaluskan rambut. Caranya bisa menggosokkan langsung lidah buaya ke rambut dan kulit kepala selama 30 menit. Masker lidah buaya ini bisa juga dipakai semalaman untuk mendapatkan hasil lebih maksimal agar rambut lebih mudah untuk diatur.

4. Cuka sari apel
Rambut yang kasar dan rusak bisa diatasi dengan setengah cangkir cuka sari apel yang dicampur satu sendok makan gandum dan sedikit air lalu dioleskan ke kepala setelah keramas. Cuka sari apel tersebut sangat efektif untuk menjadikan rambut semakin lembut dan juga berkilau.

Demikian cara melembutkan rambut secara alami yang bisa sahabat Miszafie coba sendiri dengan mudah dari bahan-bahan yang mudah untuk ditemui. Tidak harus merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan rambut halus, sehat, dan juga berkilau. Pastikan sahabat selalu memperhatikan kesehatan rambut agar terhindar dari berbagai macam masalah rambut. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz