Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS CARA MENGATASI GATAL PADA SELANGKANGAN

Artikel terkait : TIPS CARA MENGATASI GATAL PADA SELANGKANGAN

Cara Mencegah dan Mengatasi Gatal Area Miss V - Pernah mengalami pengalaman saat si Miss V gatal? Bagaimana rasanya? Risih, gelisah, malu, tapi juga khawatir dengan kondisinya? Kulit dan bibir vagina memang rentan diserang bakteri penyebab gatal jika tak diperhatikan betul kebersihan dan kesehatannya. Namun jika sudah terlanjur terjadi, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi gatal pada Miss V tersebut?

Nah sahabat Miszafie sebagai kaum hawa memang kita harus lebih tahu akan diri kita sendiri apalagi di bagian miss v kita yang memang sangat sensitif dengan berbagai masalah. Salah satu nya adalah masalah gatal yang sering dialami oleh sahabat Miszafie. Untuk itu Miszafie akan bagikan tips dan cara mengatasi hal tersebut :
TIPS CARA MENGATASI GATAL PADA SELANGKANGAN

Cara Mencegah dan Menyembuhkan Gatal Di bagian selangkangan (Miss V)
  1. Jangan garuk! - Pertama sekali ketika rasa gatal menyerang, Anda harus ingat ini: jangan digaruk, gosok, atau memberi tekanan pada daerah gatal itu denan cara apapun. Tindakan-tindakan terebut malah akan menimbulkan iritasi dan makin gatal. Hindari pula kontak seksual, karena bisa jadi gatal tersebut adalah gejala penyakit menular.
  2. Basuh dengan benar - Perhatikan pada setiap kali selesai buang air kecil maupun besar, basuhlah organ intim Anda dengan benar, tak perlu berlebihan dan memberi tekanan. Tapi sebelumnya, pastikan lagi tangan Anda sudah bersih, baik sebelum dan sesudah membasuh organ intim. Basuh dengan perlahan dan menyeluruh dari depan ke belakang.
  3. Jika sudah teranjur terkena gatal memang agak sedikit sulit cara penanganannya, meski tidak berarti tidak bisa disembuhkkan. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda coba:
  4. Selain dengan obat berbahan kimia, cobalah memanfaatkan obat tradisional seperti asam gelugur dan asam kendis untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan anda.
  5. Jangan menggunakan celana ketat atau sempit, karena hanya membuat kulit pada lipatan paha anda panas dan mengeluarkan banyak keringat.
  6. Cara lain untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan paha dengan menggosokkan daun sirih pada permukaan kulit yang gatal, anda juga dapat mengekstrak daun sirih sebagai bahan bilas pada lipatan kulit anda.
  7. Mandi minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun antiseptik untuk memerangi pertumbuhan bakteri ataupun jamur pada selangkangan.
  8. Perhatikan selama proses penyembuhan, gunakan celana dalam yang mudah menyerap keringat agar kulit pada pangkal paha tidak lembab.
  9. Gunakan pakaian bersih dan selalu mengganti pakaian dalam terutama jika pakaian tersebut dalam keadaan lembab akibat keringat.
  10. Menjaga kebersihan kulit terutama pada selangkangan paha dan daerah lipatan kulit lainnya.
  11. Menjaga nutrisi makanan untuk meningkatkan imun tubuh agar mampu melawan segala mikroorganisme yang dapat merusak kesehatan kulit kita.
  12. Hindari makanan atau pantangan yang bisa membuat gatal-gatal pada selangkangan timbul.

Demikian informasi yang bisa Miszafie berikan semoga tips dan cara mengatasi bagian miss V yang gatal bisa teratasi. Nah bagi yang tidak ingin sampai terjadi gatal, harus diperhatikan tips yang Miszafie berikan. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz