Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

BAHAYA - SAAT TIDUR DENGAN LAMPU MENYALA

Artikel terkait : BAHAYA - SAAT TIDUR DENGAN LAMPU MENYALA

Inilah Dampak Tidur Dengan Lampu Menyala - Selamat pagi sahabat hari ini saya akan memabahas tentang kesehatan, tahu sendiri kan jika badan kurang sehat maka daya kreasi kita pun akan menurun dan tidak produktif. Apalagi di tengah iklim Indonesia yang sekarang sudah berubah-ubah tidak jelas karena global warming. Jadi Sahabat Miszafie juga harus istirahat yang cukup, ngomong-ngomong soal istirahat ternyata ada juga yang berbahaya. Mari kita bahas, Istirahat tidur di malam hari adalah waktu yang sangat baik untuk mengistirahatkan tubuh. Dengan tidur secara teratur tentunya sangat bermanfaat sekali untuk memberikan dampak yang baik bagi tubuh, terutama pada saat bangun paginya badan lebih terasa fresh dan dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

Dari sekian banyak orang yang tidur, ada yang suka tidur dengan menyalakan lampu dan ada juga yang tidak. Tetapi para ilmuwan telah meneliti bahwa saat tidur zat melatonin menurun yang disebabkan oleh lampu menyala.
BAHAYA - SAAT TIDUR DENGAN LAMPU MENYALA

Seperti sebuah kasus di london, ada seorang yang menderita kanker dan ternyata di sebabkan terlalu lama menggunakan lampu waktu tidur pada malam hari, sedangkan orang yang buta sangat tidak rentan dengan melatonin yang memiliki resiko rendah mengindap kanker.

Dari sekilas dampak menyalankan lampu di atas tentunya sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan terkhususnya muncul penyakit kanker, dan berikut ini beberapa dampak yang sering terjadi pada orang yang sering menyalakan lampu saat tidur.

Apa saja bahaya dari tidur dengan lampu menyala ?

1. Menurunkan produksi zat hormon melatonin
Hormon melatonin merupakan hormon yang berperan dalam mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh. Hal ini sangat dianjurkan untuk mematikan lampu pada saat tidur agar hormon melatonin dapat berproduksi lebih maksimal dan tidak terhambat.

2. Kanker
Menyalakan lampu pada saat tidur pada malam hari dapat menyebabkan kanker. Khususnya pada wanita dapat terserang kanker payudara dan kanker usus besar. Hal ini dikarenakan cahaya lampu di malam hari dapat meningkatkan resiko terserang kanker.

3. Mengancam kesehatan tubuh
Selain terserang kanker, ada berbagai dampak buruk bahaya tidur dengan lampu menyala. Menyalakan lampu pada saat tidur dapat mengakibatkan gangguan tidur, gangguan pada metabolisme, penyakit kardiovaskular, diabetes yang dapat mengancam kesehatan.

Demikian informasi yang bisa Miszafie berikan semoga bermanfaat dan sahabat Miszafie selalu deiberikan kesehatan untuk dapat berkreasi dalam kehidupan sehari-hari. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz