Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

INILAH MANFAAT TOMAT UNTUK KECANTIKAN WAJAH

Artikel terkait : INILAH MANFAAT TOMAT UNTUK KECANTIKAN WAJAH

Cara Merawat Wajah Dengan Buah Tomat - Hay sahabat Miszafie pada zaman modern saat ini banyak wanita yang lebih memilih cara instant untuk mendapatkan kulit wajah yang putih. Mereka tidak memikirkan bagaimana berbahayanya produk kosmetik yang tidak berijin bagi wajah dan tubuhnya. Yang mereka pikirkan hanya bagaimana mereka mendapatkan kulit wajah yang putih secara cepat dan instan. 

Pilihan ini merupakan pilihan yang kurang bijak, karena masih banyak cara memutihkan wajah secara alami cepat dan aman. Cara alami ini lebih aman bagi para penggunanya dibandingkan dengan menggunakan krim pemutih berbahan kimia sintetis, karena hal tersebut sifatnya instan dan menjadikan penggunanya ketergantungan terhadap produk tersebut. Cara yang biasa digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami adalah dengan menggunakan bahan alami.
INILAH MANFAAT TOMAT UNTUK KECANTIKAN WAJAH

Salah satu bahan alami yang dipergunakan untuk memutihkan wajah adalah Tomat. Namun sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat, ada baiknya kita membahas mengenai manfaat tomat bagi kesehatan.

1. Dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah
Buah tomat memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah seperti vitamin C dan E serta memiliki kandungan anti kuman yang sangat ampuh dalam membasmi kuman-kuman pada kulit wajah. Buah tomat dapat dibunakan sebagai masker wajah yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

#Caranya yaitu :
Ambil buah tomat merah yang segar lalu cuci sampai bersih agar kandungan pestisida nya hilang. Setelah itu belah menjadi beberapa bagian lalu gosokan keseluruh kulit wajah dan leher sampai merata, lalu diamkan sekitar 15 menit agar kandungan nutrisi yang ada dalam buah tomat dapat meresap dengan baik. Kemudian besihkan dengan handuk basah yang lembut, lalu rasakan hasilnya.

2. Dapat melindungi kulit wajah dari sengatan matahari
Panasnya terik matahari dapat menyebabkan kulit terbakar dan bahkan meradang, jika dibiarkan saja maka akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah anda. Namun anda jangan khawatir karena buah tomat dapat menjadi pelindung dari sengatan matahari.

#Caranya yaitu :
Haluskan 1 buah tomat segar lalu tambahkan sedikit yoghurt, aduk-aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan keseluruh kulit wajah lalu diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air dingin sampai bersih, lakukan perawatan ini dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Dapat mengurangi kandungan minyak berlebih
Kulit wajah yang berminyak dapat menyebabkan kulit wajah kusam dan berjerawat, hal ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang ada pada kulit wajah. Untuk mengatasi masalah kulit berminyak, anda dapat menggunakan buah tomat sebagai solusi alternative yang dipercaya sangat ampuh dalam mengatasi masalah kulit berminyak.

#Caranya yaitu :
Haluskan 1 buah tomat segar berukuran sedang dan 1 buah mentimun berukuran kecil, haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu bersihkan terlebih dahulu wajah anda lalu oleskan jus tomat keseluruh wajah dan leher sampai merata, lalu diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari sampai kandungan minyak pada kulit wajah anda berkurang.

4. Dapat menghilangkan jerawat
Buah tomat juga mampu menghilangkan jerawat dengan cepat,

#Caranya yaitu :
Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda  dengan air hangat sebelum melakukan perawatan. Setelah itu, haluskan 1 buah tomat dengan blender sampai halus dan tambahkan air perasan jeruk lemon sebanyak 2 sendok makan. Kemudian oleskan keseluruh wajah anda agar hasilnya merata, karena selain menghilangkan jerawat cara ini juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah anda. Setelah semua merata, diamkan selama semalam agar hasilnya lebih maksimal lalu bersihkan pada pagi harinya dengan air hangat dan ulangi dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap hari sampai jerawatnya hilang.

5. Dapat mengecilkan pori-pori yang membesar
Untuk mengecilkan pori-pori yang melebar, anda dapat melakukan cara dengan menggunakan buah tomat.

#Caranya yaitu :
Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda dengan air hangat, lalu belah tomat menjadi 2 bagian kemudian gosok-gosokan keseluruh wajah anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan kulit wajah dengan air dingin sampai benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.

Demikian informasi tentang cara merawat wajah dengan buah tomat. Semoga yang saya share selalu jadi manfaat dalam kehidupan sahabat Miszafie. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz