Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS HIJAB UNTUK BADAN GEMUK

Artikel terkait : TIPS HIJAB UNTUK BADAN GEMUK

Tips Hijab Untuk Badan Gemuk - Apa kabar sahabat hijabers Miszafie, pasti kabar baik kan..?? Edisi kali ini Miszafie akan membahas tentang bentuk badan, sehingga kalian bisa menentukan hijab apa yang cocok. Kareana hijab merupakan bagian yang tak kalah penting pada busana muslim. Seperti busana muslim yang mengalami perkembangan, terutama konsep padu padan bergaya modern, hijabpun punya tren mode tersendiri. Prinsipnya, gaya personal yang menyesuaikan karakter termasuk penyesuaian dengan bentuk tubuh dan wajah sahabat Miszafie, menjadi penentu keberhasilan seseorang dalam berpenampilan. Apa saja yang harus diperhatikan ya untuk penampilan sahabat Miszafie yang mempunyai badan gemuk.
TIPS HIJAB UNTUK BADAN GEMUK

Komposi warna

Mengenai warna, Isni menjelaskan warna hijab tak menjadi batasan. Artinya, perempuan dengan ukuran tubuh dan bentuk wajah apa pun, bisa memilih semua jenis warna. Pemilihan warna hijab lebih mengacu kepada warna kulit, bukan ukuran tubuh dan bentuk wajah. Jadi, sesuaikan warna hijab dengan warna kulit Anda.

Namun memang, warna hijab punya peran penting untuk menunjang penampilan si tubuh besar. Hal ini terkait dengan komposisi warna, padu padan warna hijab.

“Paduan warna gelap-terang, dapat menggiring kesan wajah dan bentuk kepala lebih mungil. Sebaiknya pilih warna gelap sebagai warna dominan. Misalkan, untuk inner pilih warna coklat terang, sedangkan untuk hijab lapisan luar pilih warna hijau botol misalnya,” jelas Isni melalui surat elektronik.

Pilihan bahan

Kalau soal bahan, Anda memang harus memilih secara tepat agar hijab menunjang penampilan si tubuh besar. Isni menyarankan, pilih bahan yang jatuh sehingga sehingga tidak “membebani” area wajah, leher, dan dada. “Bahan yang tebal membuat area wajah, leher, dan dada terlihat tebal dan ini membuat tampilan terkesab ‘berat’,” tuturnya.

Ada tambahan untuk lebih spesifiknya, sahabat Miszafie perhatikan di bawah ini :

1. Jangan Menggunakan Pakaian Ketat
Mungkin anda tahu mengapa orang yang mempunyai badan gemuk dianjurkan tidak boleh menggunakan pakaian ketat. Karena pakaian ketat bisa menampilkan lekuk tubuh dari si pemakainya, dan hal tersebut juga sangat tidak dianjurkan oleh agama islam, apalagi untuk wanita yang mempunyai kelebihan badan. Dan secara medis juga baju ketat bisa menimbulkan penyakit, karena aliran darah tidak mengalir keseluruh tubuh secara sempurna, dan maksimal. Selain itu saat anda duduk, lemak perut dan punggung bisa berlipat dan terlihat sehingga sangat tidak sedap untuk dipandang.

2. Pilihlah Blazer dari pada Cardigan
Untuk para wanita yang mempunyai badan gemuk ada baiknya anda memilih model dan jenis baju blazer dari pada cardigan, karena blazer mempunyai jalur jahitan yang lurus, dan hal tersebut bisa memberikan kesan efek tampilan yang rapi dan postur tegak. Lekukan pada blazer yang fit akan membuat tampilan yang rapi tanpa harus menunjukkan lekukan tubuh kita. Dan sedangkan cardigan mempunyai bahan yang melar, dan hal tersebut bisa menjiplak bentuk tubuh anda.

3. Gunakan Tenik Dua Bagian
Mungkin banyak orang yang belum mengetahui tehnik ini, seperti yang kita tahu bahwa orang gemuk sangat cocok jika menggunakan model baju yang longgar. Ketika kita sering menggunakan model baju tersebut, dari atas sampai bawah akan sama lurusnya, nah anda bisa menggunakan belt di bagian pinggan untuk memotong antara atas dan bawah, dengan begitu model pakaia hijab anda bisa terlihat lebih bagus dan juga menarik. Pakaian dengan kesan dua potong akan membuat penampilan Anda lebih rapi dan tidak makin besar asalkan lekukan tubuh tidak terlihat.

4. Pilihlah Aksesoris Yang Tidak Terlalu Besar, Kecil, dan Ramai
Mungkin beberapa orang akan bosan karena model dan juga warna dari bajunya itu - itu saja, dan untuk anda yang mempunyai badan yang gemuk, anda bisa menambahkan pernak - pernik aksesoris di beberapa bagian di baju anda, akan tetapi ingat jangan menggunakan aksesoris yang terlalu besar, dan juga terlalu kecil serta jangan terlalu banyak mengguanakan aksesoris di baju anda, seperti contohnya. Kalau menggunakan gelang, pilihlah yang berukuran sedang, atau kalung panjang dengan satu ornamen yang sesuai dengan bidang dada Anda.

5. Pilihlah Pakaian Yang Nyaman Untuk Anda
Dan untuk tips terrakhir bagi anda yang ingin mendapatkan model baju hijab yang bagus bagi anda wanita yang mempunyai bentuk tubuh gemuk, adalah memilih pakaian yang nyaman, baik itu dari jenis bahannya, atau juga dari modelnya, anda akan rugi jika model pakaian tersebut sangat bagus sampai - sampai orang yang ada di sekitar anda ingin sekali baju seperti anda, akan tetapi di sisi lain model pakaian tersebut sangat mengganggu saat di pakai oleh anda.

6. Perhatikan Motif
Selain beberapa bahan dan juga model baju yang harus di perhatikan oleh anda yang mempunyai tbuh gemuk, pemilihan dari motif baju atau celana pun harus anda perhatikan. Untuk anda yang mempunyai badan gemuk ada baiknya anda hindari motif yang menumpuk pada bagian tertentu di baju atau di celana, karena motif tersebut bisa memberikan kesan lebih lebar dan besar. Selain itu Hindari juga motif tye-dye, motif yang satu ini pada dasarnya cocok untuk wanita yang mempunyai tubuh langsing dan tinggi. Jika anda berencana untuk membeli baju dengan motif garis - garis, ada baiknya anda pilih model baju garis - garis dengan arah diagonal, atau paisley, yang memberi kesan ramping.

Sangat bermanfaatkan apa yang Miszafie share kali ini, jangan lupa untuk klik share ya..?? Agar teman-teman kita tahu akan informasi yang bermanfaat ini. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz