Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI UNTUK WANITA HIJAB

Artikel terkait : TIPS CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI UNTUK WANITA HIJAB

Tips Cara Merawat Wajah Secara Praktis - Sahabat Miszafie, Memiliki kulit wajah putih menjadi idaman setiap orang, termasuk wanita hijabers. Banyak orang rela melakukan apa saja dem mendapatkan wajah yang putih mulus. Ada yang pergi kedokter dengan biaya besar ada yang memakai pemutih, ada yang disuntik dan masih banyak lagi. Tapi tidak ada yang bertahan lama yang ada malah merusak kulit. Lebih baik cobalah beberapa yang alami yang bahannya bisa sahabat Miszafie buat dan olah sendiri.

Dengan membuat ramuan tradisional dijamin lebih ampuh dan tidak membuat saku anda bolong tentunya. Namun sebelum membuat ramuannya anda terlebih dahulu harus mengetahui jenis kulit wajah sahabat Miszafie. Sehingga kalian dapat melakukan perawatan yang maksimal tentunya.

Berikut Miszafie berikan jenis-jenis kulit wajah :

1. Kulit Normal

Kulit normal umumnya memiliki tingkan kekeringan dan kelembapan yang standar. sehingga kulit normal biasanya sangat jarang sekali mendapat masalah pada kulit. Sehingga ketika proses memutihkan kulit, kulit normal cenderung lebih mudah. Kulitnya terlihat agak kering namun tidak terlalu kering selain itu kulitnya juga terlihat lebih halus.

2. Kulit Berminyak

Kulit Berminyak memiliki ciri - ciri wajah yang mengkilap. Kulitnya memproduksi banyak minyak. Sehingga terkadang untuk kulit berminyak sangat sulit memakai maka up karena akan lebih mudah pudar. Namun kulitnya akan cenderung lebih awet muda karena kelembapannya terjaga. Walaupun kesulitannya banyak sekali kotoran yang menempel dan dapat menyumbat pori sehingga timbul jerawat. Nah maka dari itu orang yang memiliki kulit berminyak beresiko tinggi terkena jerawat. Jadi sering - seringlah mencuci muka terutama setelah bepergian dan memakai make up.

3.  Kulit Kering

Untuk kulit kering dianjurkan untuk elalu memakai pelembab agar kulit terjaga teta halus dan lembap, sehingga kulit terawat dan jauh dari keriput. Kulit ini cenderung akan terlihat kering bahkan wajahnya terkadang terlihat bersisik. 
TIPS CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI UNTUK WANITA HIJAB

Nah sekarang sahabat Miszafie sudah paham kan dengan jenis kulit wajahnya, kalau begitu Miszafie berikan tips merawat wajah agar cantik berseri :

1. Membersihkan Wajah Menggunakan Pembersih Alami
Membersihkan kulit wajah merupakan langkah sederhana yang paling penting agar kulit wajah menjadi sehat, cerah dan segar. Dalam segala aktifitas kita, baik didalam ruangan maupun di luar ruangan kulit kita pasti terkena debu dan berbagai kotoran lain, misalnya asap kendaraan. Cara paling sederhana untuk merawat dan membersihkan wajah dapat sahabay hijbers lakukan dengan menggunakan lidah buaya. Ambil 1 batang lidah buaya, lalu campurkan dengan 3 sendok makan susu. Oleskan campuran tersebut pada wajah kalian.

Jika kalian kesulitan mendapatkan lidah buaya, sebagai gantinya kalian dapat menggunakan 10 sendok susu yang terbuat dari bahan dasar tahu (curd).  Campurkan susu tersebut dengan 10 sendok madu. Oleskan cmpuran tersebut pada wajah dan leher selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas menggunakan air dingin.

2. Merawat Wajah Secara Alami Dengan Cara Steam/ Penguapan
Penguapan atau sering juga disebut steam berfungsi untuk membersihkan kotoran dan debu yang melekat pada kulit dan pori-pori. Kalian dapat melakukan penguapan pada wajah setiap hari, caranya adalah dengan merendam handuk kecil dengan air hangat, lalu 'bungkus' wajah kalian menggunakan handuk tersebut. Jika kalian menginginkan hasil yang lebih optimal, sahabat hijabers Miszafie dapat menambahkan rempah-rempah, misalnya teh hijau. Campur 5 sendok teh hijau dan 3 jahe yang sebelumnya sudah dihaluskan, lalu larutkan menggunakan segelas air panas, tunggu hingga larutan tersebut menjadi hangat. Setelah itu 'bungkus' wajah kalian menggunakan handuk tersebut. Steam atau penguapan pada wajah sebaiknya dilakukan tidak lebih dari 20 menit. Jika kulit wajah kalian termasuk tipe kulit kering, oleskan pelembab sebelum kalian melakukan steam.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati Menggunakan Bahan Alami
Perawatan wajah saat ini sedang yang populer adalah pengangkatan sel kulit mati, sebuah cara modern yang dilakukan dengan cara microdermabrasi. Sebenarnya untuk membersihkan sel kulit mati kalian dapat melakukan sendiri mengunakan oatmel. Campur 2 sendok oatmeal dan 1/4 sendok garam, lalu tambahkan 2 sendok air matang, lalu aduk campuran tersebut sampai berbentuk pasta. Oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama selama 10 menit. Setelah agak mengering, bilas wajah kalian menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan khasiat yang lebih baik, sahabat hijabers dapat menambahkan 1 sendok minyak jojoba atau minyak zaitun. Khusus pada kulit berminyak, tambahkan 1 sendok pisang matang yang dihaluskan bersama pasta tersebut.

4. Merawat Wajah Menggunakan Masker Berbahan Alami
Hampir semua buah yang selama ini kalian makan dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan masker wajah, misalnya semangka, bengkoang, pisang, melon, mangga, bahkan beras putih. Penelitian membuktikan bahwa madu jauh lebih baik untuk digunakan sebagai masker wajah, hal tersebut karena madu dapat menjadikan wajah kalian lebih elastis, meningkatkan produksi kolagen dan mengurangi produksi minyak yang terlalu berlebihan, terutama pada wajah.

5. Memutihkan wajah dengan Bahan Alami
Cara Memutihkan wajah menggunakan bahan alami dapat menggunakan lemon, bengkoang dan susu. Lemon sudah sejak dulu digunakan sebagai bahan alami pemutih wajah dan bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam. Bengkoang mengandung vitamin B1, vitamin C, pachyrhizon dan rotenon. Untuk manfaat susu, pasti kita semua sudah paham bahwa kandungan zat-zat dalam susu segar, selain baik untuk kesehatan tubuh, susu juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah, bahkan suluruh kulit di sekujur tubuh. Cara menggunakannya pun mudah, oleskan bahan-bahan alami tersebut pada wajah kalian, diamkan beberapa saat, lalu bilas menggunakan air bersih.

6. Mengecilkan Pori-Pori Wajah Menggunakan Bahan Alami
Untuk mengecilkan pori-pori wajah menggunakan bahan alami kalian dapat mnggunakan jeruk nipis atau putih telur. Untuk mengecilkan pori-pori wajah menggunakan putih telur, ambil 1 buah jeruk nipis, pilih yang mengandung banyak air, lalu potong dan oleskan pada wajah kalian. Diamkan selama 10-15 menit, lalu cuci bersih menggunakan air bersih.

Untuk mengecilkan pori-pori wajah menggunakan, ambil 2 sendok putih telur lalu campurkan 10 tetes madu asli. Olehkan pada wajah kalian, diamkan sampai mengering, lalu bersihkan wajah sahabat Miszafie menggunakan air bersih.

7. Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami
Cara menghilangkan jerawatmenggunakan bahan alami dapat menggunakan madu, kulit jeruk dan lemon, mentimun, putih telur dan pepaya. Cara menggunakannya mudah yaitu dengan mengoleskan bahan-bahan tersebut pada kulit yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.
TIPS CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI UNTUK WANITA HIJAB

Memiliki kulit wajah putih, bersih dan sehat adalah dambaan semua orang, termasuk sahabat Miszafie. Kulit yang putih, bersih dan sehat tidak diperoleh dengan mudah, apalagi bagi Anda yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan. Untuk mendapatkan kulit impian sebenarnya tidak dibutuhkan biaya perawatan kecantikan yang mahal. Selama Sahabat hijabers rutin melakukan dengan cara yang tepat, niscaya kulit yang putih, bersih dan sehat akan didapatkan. Demikianlah Cara Merawat Wajah Secara Alami dan Praktis, semoga bermanfaat untuk sahabat Miszafie. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz