Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN CEPAT

Artikel terkait : TIPS CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN CEPAT

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Mungkin kalau dengan cara alami agak membutuhkan waktu yang cukup agak lama dibanding dengan kimiawi. Namun keunggulan secara alami adalah tidak ada efek sampingnya. Nah kali ini sahabat Miszafie akan saya berikan tips merawat wajah yang ada bekas jerawatnya. Walaupun wajah kita agak tertutup dengan hijab namun ada beberapa yang kulit wajahnya memang sensitif dengan jerawat.

Sahabat Miszafie yang pernah wajahnya berjerawat maka juga akan memiliki bekas jerawat dan tentu saja hal tersebut dapat membuat rasa percaya diri kita menjadi turun. Bekas jerawat tersebut biasanya berupa noda hitam, terdapat lubang di kulit wajah, kulit wajah memerah dan masih ada lagi yang lainnya.  

Jika sahabat Miszafie juga termasuk kedalam orang yang mempunyai masalah dengan bekas jerawat dan merasa kurang percaya diriakibat bekas jerawat yang takkunjung hilang, mungkin cara menghilangkan bekas jerawat ala tradisional ini bisa menjadi solusi untuk anda. Langsung saja, berikut caranya :
TIPS CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN CEPAT

1. Menggunakan Masker Alami dari Bengkuang
Saya yakin sobat inner pernah lihat iklan suatu produk kosmetik yang menggunakan bengkuang sebagai bahan utama alat kecantikan tersebut. Itu karena bengkuang memang sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan menyegaran kulit, entah itu kulit wajah ataupun kulit tangan dan kaki. Namun tahukah Kalian, ternyata bengkuang juga mempunyai manfaat lain, yaitu bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Caranya mudah sekali, berikut langkah-langkahnya :
Sediakan bengkuang : 1 buah 
Kemudian kupaslah kulit bengkuang tersebut lalu parut
Selanjutnya Sahabat Hijabers bisa menempelkan parutan bengkuang tersebut pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawatnya.
Lalu kalian diamkan masker tersebut selalu kurang lebih 15-20 menit
Terakhir bilaslah dengan air bersih, cara ini paling baik dilakukan setiap kali jika akan tidur karena dapat menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah kulit kering.

2. Ampas teh
Mungkin tidak semua orang tahu rahasia ini. Tapi di kampung halaman tempat saya tinggal dulu di sekitar daerah garut, ampas teh biasa digunakan sebagai obat alami untuk menghaluskan wajah termasuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu dengan menempelkan ampas teh pada setiap permukaan wajah yang ada bekas jerawatnya.

3. Jeruk Nipis
Saya yakin untuk cara yang ketiga ini kalian pun sudah tahu. Karena cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis ini sudah populer. Tapi bagi sahabat hijabers yang belum tahu bagaimana caranya, silahkan lakukan langkah-langkahnya yaitu sediakan 1 buah jeruk nipis, kemudian belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian. Selanjutnya gosok-gosoka buah jeruk nipis tersebut pada kulit wajah kalian. Gampangkan?

4. Buah Timun
Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah timun. Dalam dunia kecantikan, timun dipercaaya dapat membuat wajah terlihat cerah, halus dan lebih segar. Untuk menghilangkan bekas wajah dengan timun caranya cukup mudah, kita hanya perlu 1 buah timun kemudian iris tipis-tipis, lalu tempelkan diwajah kalian. Biarkan timun tersebut menyerap kotoran di wajah kalian selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu kalian dapat melepasnya. Cara ini dapat dilakukan setiap kali tidur.

5. Tomat
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat, sama halnya dengan cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis yaitu kita hanya perlu membelah tomat menjadi 2 bagian kemudian gosok-gosokanlah pada kulit wajah kalian.

6. Bawang Merah atau bawang putih
Kalian juga dapat menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bawang merah atau bawang puith. Caranya sediakan beberapa buah bawang merah atau bawang puith. Kemudian parutlah bawang tersebut dan tempelkan di wajah sahabat Miszafie. Namun hati-hati jangan sampai terkena mata, karena bisa membuat mata  menjadi perih.

7. Pisang
Semua orang pasti sudah tahu betapa enaknya buah pisang hehe. Namun selain enak ternyata buah pisang juga mempunyai banyak manfaat diantaranya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Caranya sangat mudah, siapkan 1 buah pisan / secukupnya. Kemudian haluskan dengan blender, lalu tempelkan dikulit wajah kalian. Diamkan masker buah pisang tersebut selama kurang lebih 15 menit

8. Alpukat
Buah alpukat adalah salah satu buah kesukaan saya (curhat dikit hehe :p) karena mrnurut saya rasanya enak apalagi kalau dijus iya gak sobat inner?. Namun ternyata buah alpukat juga bisa kita jadikan masker penghilang bekas jerawat dan juga dapat membuat kulit halus dan terlihat segar. Caranya ygampang sekali, siapkan 1 buah alpukat, haluskan dengan blender lalu tempelkan dikulit wajah kalian.

9. Es Batu dan air teh hangat
Terakhir, bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan cara mengosok-gosokan secara pelan es batu pada wajah kalian. Kemudian basuh dengan air teh hangat. Diamkan minimal 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air putih. 

Cara-cara diatas adalah cara tradisional, mungkin ada yang sudah terbukti secara ilmiah ada juga yang belum. Namun sudah banyak orang yang membuktikan keampuhannya. Jadi sahabat Miszafie jangan khawatir, karena cara-cara diatas menggunakan bahan alami dan tidak akan menimbulkan efek samping tentunya. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz