Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS MEMILIH HIJAB UNTUK WAJAH BULAT TEMBEM

Artikel terkait : TIPS MEMILIH HIJAB UNTUK WAJAH BULAT TEMBEM

Tips Memilih Hijab Untuk Wajah Bulat Tembem - Kali ini Miszafie berikan tips untuk para wanita yang memiliki pipi chubby atau tembem yang terkadang menjadi masalah tersendiri karena terkadang mereka tidak percaya diri dengan tampilan pipi yang semakin terlihat tembem. Cobalah beberapa bentuk hijab hingga cocok dan nyaman anda gunakan sesuai dengan bentuk pipi yang chubby. Nah Miszafie akan membahasnya di bawah ini mengenai tips berhijab untuk mereka yang memiliki pipi chubby.

1. Pemilihan Jenis Ciput
Penggunaan ciput harus diperhatikan agar mendapatkan tampilan pipi yang terlihat tirus. Banyak diantara para hijabers yang asal menggunakan ciput tanpa menyesuaikan bentuk wajah. Jika memiliki pipi tembem, ada baiknya menggunakan ciput yang tidak terlalu ketat. Karena penggunaan ciput yang terlalu ketat dapat menekan wajah. Akibatnya pipi akan terlihat semakin tembem. Gunakanlah ciput yang sedikit longgar agar memberikan efek apa adanya pada wajah.
TIPS MEMILIH HIJAB UNTUK WAJAH BULAT TEMBEM

2. Ciput apa yang cocok untuk wajah chubby?
Ciput yang cocok digunakan untuk wanita yang memiliki wajah chubby salah satunya adalah ciput ninja (maroko). Pilihlah ciput ninja yang mempunyai resleting di belakangnya agar anda dapat menyesuaikan ciput dengan kondisi wajah anda. Selain ciput ninja, anda juga dapat menggunakan ciput topi. Ciput topi ini akan membuat tampilan wajah chubby anda terlihat lebih lonjong. Selain itu, ciput topi juga rapi untuk digunakan dan cocok untuk dipakai ke kantor. Jika anda mengikut trend hijab yang sekarang berkembang, pastilah sudah tahu tentang ciput antem (anti tembem).

Ciput ini di design khusus untuk para wanita yang mempunyai wajah chubby dan dapat merubah tampilan chubby anda menjadi lebih tirus. Ciput antem saat ini sedang banyak diburu oleh hijabers yang memiliki wajah chubby. Ciput ini di design ramping pada bagian wajah dan leher, sehingga dapat memberikan efek tirus pada wajah. Pilihlah ciput dengan warna-warna gelap. Jangan gunakan ciput dengan warna terang menyala, karena akan menambah volume wajah chubby anda. Jika anda sudah dapat menentukan ciput jenis apa yang cocok, sebaiknya anda juga mengetahui cara yang benar untuk memakai ciput tersebut sehingga dapat menampilkan kesan tirus, antara lain:
  1. Pastikan ciput menutupi bagian dagu dan tulang rahang. Tulang rahang yang tertutup sebagian akan menampilkan kesan ramping.
  2. Jangan menggunakan ciput terlalu ke depan. Aturlah ciput sedemikian rupa hingga tampilan wajah chubby anda tersamarkan.

Setelah anda belajar menggunakan ciput dengan benar, model hijab apa yang cocok untuk wanita berwajah chubby? Memilih model hijab juga perlu dilakukan agar dapat meningkatkan kepercayaan diri hijabers.

Model hijab seperti apa yang cocok?
Seperti memilih model ciput yang telah dijelaskan sebelumnya, memilih model hijab juga harus sesuai dengan bentuk wajah kita. Untuk anda yang memiliki wajah chubby, pilihlah kerudung yang berbahan jatuh (loose). Tutupi sebagian pipi dengan kerudung. Jangan menggunakan kerudung yang terlalu maju ke depan. 

Gunakan hijab yang berlayer agar dapat menutupi kondisi pipi anda yang tirus. Untuk wajah chubby, jangan gunakan hijab dengan bahan sifon tipis. Penggunaan bahan kerudung yang tipis akan mempertegas tekstur wajah. Selain itu, gunakanlah kerudung dengan model asimetris. Kerudung ini dapat menutupi sebagain pipi anda yang chubby dan kesan tirus akan di dapatkan dengan pemakain kerudung asimetris.

Jika anda ingin menggunakan kerudung dengan motif rame dan besar, buatlah model hijab anda berlayer agar tidak menimbulkan kesan chubby pada wajah anda. Tapi disarankan untuk memakai hijab dengan ornamen polos dan warna soft atau cenderung gelap. Bagi mereka yang suka bereksperimen dengan hijabnya dapat menambahkan aksesoris pada bagian dada atau bahu. Jangan memakai aksesoris tepat disekitar telinga karena dapat menjadikan wajah anda semakin terlihat berisi.

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz