Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

INILAH TIPS WANITA HIJABERS

Artikel terkait : INILAH TIPS WANITA HIJABERS

Inilah Tips Wanita Hijabers - Baiklah Miszafie akan bagikan tips menjadi wanita komunitas hijabers yang tidak melenceng dari syariat islam. Sedikit mengulas tentang  nama “Hijaber”. Yaitu perkumpulan para wanita yang menggunakan kerudung atau hijab. Keberadaan kelompok ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. 

Di satu sisi, hijaber mengajak seorang wanita untuk memakai kerudung tanpa takut merasa kudet atau kurang update. Namun di sisi lain, hijab menjadi sebuah tren yang tidak lagi berlandaskan agama. Masyarakat sebenarnya lebih menyayangkan kepada mereka, terutama remaja, memakai hijab dengan baju ketat. Tentu paduan ini sangat tidak pantas serta tidak sesuai dengan prinsip agama Islam.
INILAH TIPS WANITA HIJABERS

Tips berbusana wanita berhijab
Sebelum beranjak ke berbagai tips berbusana untuk wanita berhijab, ada baiknya mempersiapkan beberapa barang wajib untuk menunjang fashion, yakni:
  1. Ciput ninja, Berfungsi utama sebagai inner, ciput ninja membantu anda untuk berkreasi dengan kerudung. Inner ini menutupi kepala dan leher. Sehingga sangat nyaman dipakai.
  2. Manset, Biasanya dipadu padankan dengan kaos pendek. Manset sebenarnya dapat dipadukan dengan busana maupun outwear. Manset berperan penting dalam gaya berbusana wanita berhijab.
  3. Bros bunga, Pernak-pernik untuk kerudung bisa berupa sebuah bros yang disematkan di kerudung anda. bros ini akan mempercantik dan merapikan penampilan berhijab anda. Pemakaian bros bunga bisa dipadukan dengan kerudung polos maupun bermotif.
  4. Celana berbentuk pipa lebar, Celana ini bisa dipadukan dengan kemeja lengan panjang. Bentuknya yang agak longgar membuat celana ini tidak melanggar ketentuan berhijab seorang muslim. Lain dengan celana jeans model skinny yang cenderung ketat.

Hal selanjutnya adalah bagaimana pakaian yang seharusnya dipakai oleh seorang wanita berhijab agar tampil stylish namun tidak melanggar ketentuan. Karena banyak orang yang tidak menyadari bahwa demi gaya, mereka berpakaian yang lebih ketat dari wanita tanpa hijab. Padahal penampilan mereka dilihat banyak orang dan inilah yang membuat berbagai perkumpulan wanita berhijab agak disayangkan kehadirannya. Nah, untuk tetap syar’i, ikuti tips berbusana bagi wanita berhijab berikut:

1. Hindari pemakaian legging
Kehadiran legging seperti membuat harapan baru bagi wanita yang bertubuh gemuk. Selain bahannya enak, sifatnya juga lentur. Namun anda salah, legging hanya dipakai sebagai inner ketika memakai bawahan maupun terusan berupa rok. Karena legging akan membuat lekuk tubuh semakin kentara. Itu artinya sama saja memperlihatkan aurat. Maka gunakan sebagai inner, bukan bawahan utama.

2. Pilih motif yang tidak terlalu besar
Motif besar hanya membuat anda terlihat gemuk. Selain itu hindari aksesoris di bagian pinggul, pinggang dan dada. Selain itu sebaiknya gunakan atasan sepanjang paha untuk menutupi bagian belakang dengan sempurna.

3. Selektif memilih bahan kerudung
Pilihlah bahan kerudung yang lembut, tipis dan memberi kesan jatuh seperti sifon. Jika anda memakai kerudung berbahan kaku, maka anda hanya membuat bagian dada terlihat gemuk.

4. Bahan pakaian
Jangan gunakan bahan yang tipis karena akan memperlihatkan aurat. Pakaian tipis harus dilapisi dengan baju lain. Sehingga gaya berbusana anda tidak melanggar ketentuan.
Beberapa tips mudah di atas terkadang masih malas dijalankan oleh sebagian besar kaum hawa. Apalagi jika sudah muncul kata ajaib “ah kuno!”. Akhirnya mereka hanya mengikuti tren tanpa menyaringnya.

Seorang wanita berhijab akan terlihat anggun ketika apa yang dipakainya juga mewakili penampilannya. Bergaya modern itu baik, hanya saja ketahui batas-batasnya. Berpenampilan stylish juga tidak harus berpakaian ketat.

Semoga artikel Miszafie kali ini dapat bermanfaat untuk para hijabers ya... Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz