Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS MENYIMPAN DAN MENATA HIJAB KESAYANGAN

Artikel terkait : TIPS MENYIMPAN DAN MENATA HIJAB KESAYANGAN


Tips Dalam Menyimpan Dan Menata Koleksi HijabSering mengoleksi hijab dengan beraneka warna dan model yang akan terus bertambah dari waktu ke waktu tak jarang akan membuat beberapa hijab 'tenggelam' tak terlihat sehingga tak pernah digunakan kembali. Hal seperti itu tak akan terjadi jika Anda menatanya dengan baik dan terorganisir. Berikut ini beberapa tips menyimpan dan menata hijab agar menjadi lebih praktis dan ringkas.

Prinsipnya pastikan semuanya terlihat
Jika sebelumnya Anda memilih menyimpannya dalam lemari, sebaiknya gunakan rak terbuka atau lemari kaca agar lebih mudah dalam memilih hijab yang akan Anda gunakan. Dalam lemari tertutup, akan lebih besar kemungkinan beberapa hijab untuk 'tenggelam' di sudut lemari.
TIPS MENYIMPAN DAN MENATA HIJAB KESAYANGAN

Menyimpan dengan cara digantung
Simpanlah dengan cara menggantung hijab agar dapat lebih menghemat tempat sekaligus membuatnya lebih mudah dilihat. Ada beberapa tips dalam menggantung hijab:

  1. Gunakan tempat yang dapat tertutupi seperti belakang pintu atau bagian samping dari almari.
  2. Atur menurut warna dan jenis agar lebih mudah mencari hijab yang dibutuhkan.
  3. Gantung agak tinggi agar hijab tidak menyentuh lantai.
  4. Hindari melipat jilbab menjadi lipatan kecil. Membuat hijab mudah kusut bila tidak beraturan saat mengambil jilbab sebelum pergi bekerja. Disarankan melipat scarf menjadi dua bagian setelah disetrika. Jika perlu, gantung scarf di atas hanger. 
  5. Hindari mencuci jilbab pakai mesin yang membuat warnanya cepat pudar terutama material kashmir dan katun. Tidak mencuci dengan sikat yang keras sehingga berpengaruh terhadap benang serta materialnya. Cukup rendam dan kucek dengan tangan. Kemudian rendam dalam pewangi, setelah itu bilas dan jemur. 
  6. Hindari memakai terlalu banyak peniti. Lebih baik pakai jarum pentul atau yang tidak memiliki bandul. Hati - hati saat akan menggunakan peniti bila tak ingin jilbab cepat rusak.

Dengan adanya membeli aneka hanger khusus hijab yang sudah banyak dijual di pasaran, Anda juga dapat membuat sendiri aneka gantungan hijab yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz