Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

JIKA ANDA INGIN SUKSES DIET PAHAMI HAL BERIKUT INI

Artikel terkait : JIKA ANDA INGIN SUKSES DIET PAHAMI HAL BERIKUT INI

Tips Sukses Diet Secara Maksimal - Selamat pagi sahabat Miszafie, kali saya akan menyinggung tentang berat badan yang berlebih dan bagaimana cara menurunkannya. Dari beberapa pengalaman yang saya alami bahwa lebih banyak kegagalan daripada keberhasilan yang dialami teman saya ketika proses diet. Nah untuk itu Miszafie akan mengulasnya secara jelas bagaimana kita bisa gagal dalam proses diet kita walaupun tips dan cara sudah kita kiatkan dengan teratur. Banyak cara yang kita lakukan antara lain diet sehat secara alami, diet OCD, diet Mayo dan masih banyak yang telah kita coba namun tetap GAGAL.

Ada beberapa penyebab yang mungkin tidak terpikirkan oleh sahabat Miszafie. Coba kita tengok bahwa setiap manusi normal mempunyai organ dan sistem tubuh yang sama namun tingkatan kerja dan kinerja tubuh berbeda-beda setiap orangnya. Ada 3 yang ingin saya bahas dalam hal yang mempengaruhi tingkat keberhasilan diet kalian. 3 hal tersebut haruslah kalian pahami, silahkan baca di bawah ini :
JIKA ANDA INGIN SUKSES DIET PAHAMI HAL BERIKUT INI

Pahami Kondisi Tubuh Kalian Sebelum Diet
  1. Metabolisme merupakan proses biokimia yang terjadi pada semua makhluk hidup untuk mempertahankan kehidupan.Metabolisme merupakan salah satu kegiatan tubuh yang diatur oleh sistem endokrin dan terbagi menjadi dua proses, yaitu anabolisme dan katabolisme.
  2. Anabolisme merupakan proses metabolisme untuk membentuk molekul dari unit atau substansi yang lebih kecil. Anabolisme membutuhkan energi untuk keberlangsungan proses.
  3. Katabolisme merupakan proses metabolisme yang terjadi saat molekul dipecah oleh tubuh. Pada proses ini terjadi pelepasan energi yang digunakan oleh tubuh untuk melakukan aktifitas mulai dari tingkat selular hingga seluruh kegiatan tubuh.

Bagaimana Penjelasan dari 3 hal tersebut bisa mempengaruhi tingkat keberhasilan Diet ?

Inilah Penjelasannya : Energi yang dilepaskan oleh proses katabolisme akan digunakan oleh tubuh untuk melaksanakan proses anabolisme, seperti saat sintesa hormon, enzim, gula, dan substansi lainnya untuk pertumbuhan sel, reproduksi dan perbaikan jaringan tubuh.

Proses metabolisme berkaitan erat dengan berat badan tubuh. Jika disederhanakan, maka berat badan adalah hasil pengurangan proses katabolisme terhadap proses anabolisme. Dengan kata lain, jumlah energi yang dilepaskan dikurangi dengan jumlah energi yang digunakan oleh tubuh.

Jika energi yang diproduksi saat proses katabolisme lebih besar daripada yang digunakan untuk anabolisme, maka kelebihan energi ini akan disimpan oleh tubuh ke dalam sel sebagai lemak atau glikogen. Proses penyimpanan kelebihan energi sebagai lemak yang berlangsung terus-menerus inilah yang mengakibatkan angka timbangan bertambah dan akhirnya terjadi masalah kelebihan berat badan hingga obesitas.

Sebagian besar individu kerap kali membuat kesimpulan kalau orang yang bertubuh kurus memiliki laju metabolisme cepat, sementara yang bertubuh gemuk sebaliknya. Pada kenyataannya, kerja metabolisme merupakan hasil dari kombinasi genetik, gender, ukuran dan komposisi tubuh, serta usia.

Cepat atau lambatnya laju metabolisme pada tiap individu berbeda dan tidak dapat diubah secara langsung. Namun, beberapa kondisi medis dan masalah hormonal dapat menyebabkan melambatnya proses metabolisme, seperti hipotiroidisme.

Walaupun laju metabolisme tidak dapat diubah, tetapi dapat dipengaruhi kerjanya secara tidak langsung dengan mengatur beberapa faktor dari luar, seperti jenis dan jumlah makanan/minuman yang dikonsumsi serta aktifitas fisik  tubuh yang dilakukan sehari-hari.

Nah sahabat Miszafie selain dari 3 hal tersebut terkadang kalian juga lupa akan komitmen tentang tujuan awal dalam diet, maka dari itu sedikit tambahan untuk tujuan kalian diet tidak berhenti ditengah jalan, bisa melakukan beberapa hal ini :

Tips Menjaga Komitmen Diet
  1. Niatkan diet dari diri kita sendiri karena itu semua dilakukan adalah untuk kita dengan catatan tidak ada bagian diri yang tersiksa ya sahabat Miszafie
  2. Tentukan tujuan, menyambung dari no. 1 bahwa niat adalah langkah awal yang wajib untuk hal apapun
  3. Carilah motivasi dari luar, seperti dari sahabat, teman dan orang terdekat lainnya.
Demikian tips dari Miszafie yang bisa diberikan kali ini tentang Beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum diet. Semoga tips ini dapat menginspirasi sahabat Miszafie untuk lebih cerdas dalam melakukan diet sehat. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz