Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

MANFAAT TEH HIJAU UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH

Artikel terkait : MANFAAT TEH HIJAU UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH

Inilah Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan - Sahabat Miszafie sudah kita ketahui bahwa teh hijau memang banyak digunakan karena daun memiliki memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan. Teh hijau banyak mengandung katekin yang termasuk dalam senyawa polifenol dari gugusan falvanoid. Teh hijau mengandung 30-40% katekin.

Epigallokatekin merupakan senyawa katekin yang terdapat dalam teh hijau yang penting karena memilki daya antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan yang terkandung dalam tiga cangkir teh sebanding dengan kandungan antioksidan 6 buah apel. Untuk kecantikan, manfaat teh hijau sangat banyak dan akan diulas di sini.
MANFAAT TEH HIJAU UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH

  • Teh Menghilangkan Bau Mulut

Teh Hijau merupakan bahan herbal yang bersifat antiseptik yang bisa mencegah mikroba penyebab bau mulut. Cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut yakni dengan menuangkan satu cangkir air mendidih pada wadah berisi 100 gram daun teh hijau. Diamkan selama 30 menit. Ambil satu sendok baking soda dan campur dengan cairan teh hijau ini. Gunakan ini sebagai pasta gigi.
  • Teh Mencegah Rambut Beruban

Anda dapat mencegah uban dengan cara menyeduh daun teh dengan air mendidih dan dibiarkan selama sehari semalam. Keesokan harinya air seduhan tersebut bisa Anda gunakan untuk membasahi rambut seperti pemakain tonik.
  • Teh Mencegah Penuaan Dini Kulit

Untuk mendapatkan manfaat teh dalam menunda penuaan dini pada kulit, seduhlah teh dengan air mendidih. Selanjutnya air seduhan tersebut didiamkan dalam wadah tertutup. Setelah dingin cairan tersebut bisa diusapkan ke kulit baik itu wajah, tangan, atau kaki. Setelah agak mengering cucilah dengan air dingin.
  • Melangsingkan Tubuh

Manfaat yang satu ini pasling banyak dicari hehe.. yaitu melangsingkan tubuh. Caranya, seduhlah daun teh sebanyak tiga sendok makan hingga terasa hangat. Setelah itu tambahkan perasan air jeruk nipis sebanyak satu buah. Campuran ini diaduk hingga rata dan kemudian disaring. Air seduhan ini bisa diminum dua kali sehari masing-masing sebanyak satu setengah gelas pada pagi dan sore hari.
  • Penyegar Wajah

Selain manfaat teh tersebut di atas, Teh juga bermanfaat untuk menyegarkan wajah Anda setelah seharian beraktivitas dan terkena banyak zat yang kurang baik bagi tubuh, sekaligus menyebarkan kulit yang sudah terkena paparan sinar matahari.

Cara yang bisa Anda lakukan yakni dengan merendam 100 gram daun teh dalam setengah liter air mineral di suhu ruangan selama satu jam. Saring ke dalam wadah bersih dan dimasukkan ke dalam botol penyemprot. Hasil saringan ini bisa disemprotkan ke wajah sebagai penyegar

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz