Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS CARA MEMUTIHKAN GIGI SECARA ALAMI

Artikel terkait : TIPS CARA MEMUTIHKAN GIGI SECARA ALAMI

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman - Sahabat Miszafie kali ini saya bagikan cara memutihkan gigi yang saya peroleh dari beberapa sumber seperti internet dan dari pengalaman saya pribadi. Gigi yang kuning sering kali menjadi penyebab seseorang minder dan susah dalam bergaul, selain itu gigi yang kuning juga menandakan bahwa gigi tersebut tidak sehat dan dapat mengganggu kesehatan anggota tubuh lainnya seperti mulut dan gusi. Maka dari itu (maaf) jika sahabat Miszafie adalah salah satu dari banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan pada gigi kalian wajib membaca artikel ini hingga selesai. 

Cara memutihan gigi berikut ini sebenarnya tidak perlu anda lakukan jika kalian rajin membersihkan dan merawat gigi. Namun bagi sahabat yang sudah terlanjur mempunyai gigi berwarna kuning, sebaikanya anda simak beberapa tips memutihkan gigi berikut ini :

Inilah penyebab gigi berwarna kuning

Sebelum kita membahas bagaimana cara memutihkan gigi yang berwarna kuning, terlebih dahulu kita harus mengetahui hal apa saja yang bisa menyebabkan gigi kita berwarna kuning / tidak sehat, diantaranya :
    TIPS CARA MEMUTIHKAN GIGI SECARA ALAMI
  1. Malas menggosok gigi atau cara menggosok gigi yang kalian lakukan tidak benar
  2. Ternyata terlalu sering meminum kopi dan teh herbal juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning
  3. Bagi kalian khusunya perokok, ternyata efek nikotin membuat gigi menjadi kuning
  4. Pemakaian obat tetes mata secara berlebih
  5. Sering mengkonsumsi minuman suplement atau minuman penambah energi
  6. Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok, dsb.
Jika gigi kalian berwarna kuning, berarti kalian sering melakukan kebiasaan buruk seperti yang sudah disebutkan diatas. Nah, sekarang mari kita simak tips-tips untuk memutihkan kembali warna gigi sahabat Miszafie.

Bagaimana cara memutihkan gigi secara alami, cepat dan mudah? 

Merawat gigi ternyata tidak hanya dapat dilakukan dengan cara seperti menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang bermerk, tapi kita juga harus dapat menghindari kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan gigi kalian menjadi kuning. Selain itu kalian juga dapat melakukan beberapa tips tradisional / alami untuk memutihkan gigi berikut ini : 

1. Memutihkan Gigi dengan Memakai Siwak

Merawat gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.

2. Memutihkan Gigi dengan Memakai Arang Kayu

Tips memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan arang kayu.  Aneh memang, memutihkan gigi dengan benda yang jelas-jelas berwarna hitam. Cara ini memang termasuk cara yang tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Tapi kalian juga harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi lakukan sewajarnya saja.

3. Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk

Siapa yang menyangka, kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja ternyata juga bermanfaat. Kulit jeruk dapat kita gunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning kalian. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi sahabat Miszafie yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi kalian.

4. Memutihkan Gigi dengan Strawberi

Selain enak dimakan, strawberi juga berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Sahabat tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasa, dan gigi kalian akan terlihat sehat dan putih.

5. Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami

Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami
Untuk membuat pasta gigi tradisional terlebih dahulu kita sediakan daun salam serta kulit jeruk kemudian jemur keduanya sampai kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang sudah kalian buat untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih. 

6. Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam

Butlah pasta gigi yang dibuat dari bahan alami yaitu dari jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yang satu ini dipercaya membantu memutihkan gigi kalian. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi. 

7. Memutihkan gigi dengan baking soda

Tips selanjutnya yaitu menggunakan baking soda. Baking soda mampu menghilangkan noda-noda yang ada pada gigi, namun jika terlalu sering digunakan baking soda justru akan merusak lapisan alami gigi oleh karena itu gunakanlah baking soda untuk memutihkan gigi maksimal 1 atau 2 kali dalam sebulan. Memutihkan gigi dengan cara yang satu ini sangatlah mudah. Sahabat hanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu sikatlah gigi kalian dengan pasta gigi sampai bersih.

8. Memutihkan gigi dengan berhenti merokok

Perlu sahabat ketahui bahwa yang namanya rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang menjadikan gigi kalian berwarna kuning. Jika kalian benar-benar ingin memutihkan gigi maka sebaiknya kalian berhenti merokok mulai dari sekarang. Selain dapat memutihan gigi, merokok juga dapat membuat hidup sahabat lebih sehat.

Demikian yang Miszafie berikan tentang Cara memutihkan gigi secara alami dan aman. Semoga dapat memberikan inspirasi bagi sahabat Miszafie. Selamat berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

1 komentar:

  1. memang masalah gigi masih menjadi persoalan, mungkin tips ini baik untuk di coba...! mksh infonya.

    salam pershabatan dengan visit in http://sajianislam.blogspot.com/2015/04/mengobati-penyakit-batin.html

    BalasHapus

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz