Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS MERAWAT RAMBUT UNTUK HIJABERS

Artikel terkait : TIPS MERAWAT RAMBUT UNTUK HIJABERS

Tips Merawat Rambut Untuk Hijabers - Hijab adalah suatu hal yang wajib untuk sahabat Miszafie khususnya wanita muslimah. Namun rambut terasa pengab dan kurang sehat jika terlalu sering memakai hijab, dan tidak tahu bagaimana cara merawat rambut bagi wanita jilab. Apakah ada solusi untuk itu semua..??

Tentu saja ada, sahabat Miszafie selalu akan saya manjakan tutorial dan tips dalam menjalani hijab. Namanya kita dijalan yang benar, pasti ada saja cobaan yang ada namun segala cobaan tersebut pasti ada solusinya terlebih untuk para hijabers yang berusaha. Memang tantangan hijabers salah satunya adalah mahkota kita (rambut) dengan rutinitas sehari-hari, kerja, kulyah dll, pasti kepala kita akan berkeringat dan kotor karena rambut basah. Terlebih untuk wanita hamil, juga harus baca tips memilih hijab yang sesuai dengan tubuh
TIPS MERAWAT RAMBUT UNTUK HIJABERS

Tapi ada cara merawat rambut bagi wanita yang berhijab. Berikut cara merawat rambut seperti dikutip Tabloid Mom & Kiddie. Silahkan dibaca di bawah ini :
  1. Cuci rambut minimal seminggu 3 kali untuk menghilangkan kotoran yang bertumpuk di kulit kepala dan rambut. 
  2. Gunakan sampo khusus yang mengandung nutrisi bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan menghilangkan ketombe. Pilih sampo yang sesuai jenis rambut dan kondisi kulit kepala.
  3. Untuk jenis rambut berminyak dapat menggunakan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut sehingga tidak membuat kulit kepala lebih lembap dan berminyak. Kondisioner hanya dipakai untuk yang memiliki rambut panjang supaya pelumasan batang rambut dapat sampai ke ujung rambut. 
  4. Jangan mengenakan jilbab/kerudung saat rambut dalam kondisi basah, sebab akan mempertinggi kadar kelembapan rambut yang menyebabkan rambut dan kulit kepala dapat mengalami gangguan. 
  5. Pastikan rambut selalu dalam keadaan bersih dan kering sebelum menggunakan kerudung atau jilbab. Rambut yang lembap dan tertutup adalah ‘sarang' yang baik bagi jamur dan bakteri penyebab ketombe.
Demikian tips untuk merawat rambut sahabat Miszafie, jangan lupa selalu semangat dan tetap berkreasi ya sahabat Miszafie ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz