Info Hijab Modern Terbaru, Tips Jilbab dan Hijabers, Tips Kecantikan, Jilbab Modern

TIPS HIJAB UNTUK HIJABERS PEMULA

Artikel terkait : TIPS HIJAB UNTUK HIJABERS PEMULA

Tips Hijab Untuk Pemula - Selamat pagi sahabat Miszafie, nah pagi ini saya akan membahas tentang hijabers yang masih bisa dibilang pemula seperti saya ini. Kira-kira apa saja yang harus dipahami oleh hijabers pemula..?? Modal awalnya apa..??

Untuk berhijab tentu saja modal paling awal adalah niat, iman dan sabar. Pengalaman pertama untuk hijabers adalah penyesuaian dengan hijab yang agak gimana, karena juga belum terbiasa. Jadi sahabat Miszafie pemula harus memperhatikan dalam memilih hijab yang akan dipakai dan pastinya sesuai dengan syariat islam, coba sahabat Miszafie perhatikan di bawah ini :
TIPS HIJAB UNTUK HIJABERS PEMULA

1. Menutup aurat dan tidak transparan

Pertimbangan pertama memilih hijab adalah berdasarkan fungsinya, yakni untuk menutup aurat, khususnya rambut dan leher. Meskipun kalian belum mantap dengan jilbab lebar, jilbab apapun yang kalian pilih, pastikan ia menutup aurat dan tidak transparan.

2. Sesuaikan dengan bentuk wajah

Jika wajah kalian oval, hampir seluruh model hijab cocok buat kalian. Tetapi jika wajah kalian panjang/lonjong, jilbab dengan undercaps (ciput didalaman) hingga dahi lebih cocok karena akan membuat wajah kalian terlihat lebih padat.

Untuk wajah persegi atau kotak, jilbab dengan rounded shape/bulat lebih cocok bagi kalian. Sebab wajah kalian bisa terbingkai dan membentuk kesan oval. Sedangkan wajah dengan dahi lebar, hijab memakai inner yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat paling cocok buat kalian.

3. Sesuaikan dengan warna kulit

Jika kulit kalian putih, mayoritas warna jilbab cocok buat kalian. Meskipun demikian, lebih baik menghindari warna putih agar tidak terkesan pucat. Untuk warna kulit kuning langsat, juga banyak warna yang cocok. Namun, perlu dihindari warna-warna bernuansa keemasan seperti orange, cokat dan karamel.

Jika wajah kalian sawo matang, warna yang lebih cocok adalah warana gelap terutama biru tua, maroon, ungu serta hitam. Sedangkan untuk wajah berwarna gelap, hijab dengan warna lembut dan netral akan membuat wajah kelihatan lebih cerah.

4. Pilih bahan yang tepat

Untuk acara-acara santai, kalian bisa memilih hijab dari katun atau model kaos. Jenis kain ini mudah menyerap keringat dan relatif terasa dingin. Demikian pula dengan Jersey.

Hijab dari bahan bahan sifon bersifat ringan, tipis dan mengembang. Cocok bagi kalian yang suka menata kain. Namun karena tipis, kalian perlu mempertimbangkan memakai dalaman kerudung untuk memastikan hijab kalian dapat menutup kepala dan rambut dengan baik.

Hijab dari bahan viscose cocok untuk jilbab besar dan tebal, karena jenis kain ini tidak mudah pengap. Sedangkan Anda yang ingin hijab ‘mewah’, hijab dari satin adalah pilihan yang cocok. Sedangkan untuk cuaca dingin, kain rajut bisa menjadi alternatif pilihan.

Bagaimana sahabat Miszafie sudah ada gambaran awal apa saja yang harus disiapkan untuk berhijab..?? Demikian informasi yang bisa Miszafie share untuk kali ini. Selamat Berkreasi ^_^

Artikel Miszafie Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Miszafie About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer / DCMA / W3 / PING / Bloglog / Blogtopsites| Design by Bamz